Bulutangkis

THOMAS CUP: Tim Putra Thomas Cup Sudah Siap Berlaga di Laga Puncak, akan Turunkan Pemain Terbaik

Tim putra bulu tangkis Indonesia siap berhadapan kontra India pada final perebutan Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Minggu 15 Mei 2022, mulai

Editor: Harun Ar Rasyid
CLAUS FISKER / RITZAU SCANPIX / AFP
Tim Indonesia saat mengangkat tropi Thomas Cup 2021 setelah mengalahkan China 3-0 

TRIBUN-BALI.COM - Tim putra bulu tangkis Indonesia siap berhadapan kontra India pada final perebutan Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Minggu 15 Mei 2022, mulai pukul 13.00 WIB.

Skuad Merah Putih, akan menurunkan para pemain terbaiknya.

Menghadapi laga final ke-21 bagi tim Garuda, tim Indonesia begitu serius mempersiapkan diri.

Pemain diminta fokus untuk berlatih. Hendra Setiawan dkk juga diminta lebih banyak tinggal di kamar Hotel Ibis Bangkok Impact, tempat menginap selama ini.

"Indonesia sangat serius menghadapi partai final Piala Thomas lawan India besok. Sore ini mereka berlatih agar lebih siap menghadapi partai final," tutur manajer tim Hendro Santoso di Hotel Ibis Bangkok Impact, Sabtu 14 Mei 2022 dilansir BolaSport.com dari PBSI.

Baca juga: LAGA Pamungkas Sepak Bola Sea Games: Indonesia Bakal Jajal Kekuatan Myanmar

Baca juga: Music Zone: Jenuh Karena Dihantam Pandemi Covid-19 Dua Tahun, Rock Solois Opx Rilis Single Sarkas

Baca juga: PERINGATAN DINI BMKG Minggu 15 Mei 2022, Waspada Hujan Lebat & Angin Kencang di Beberapa Wilayah ini

Menyangkut susunan pemain yang akan diturunkan, pihaknya masih harus berdiskusi dahulu dengan para pelatih, pelatih fisik, dokter, hingga tim psikolog.

Apalagi, nama-nama pemain baru akan diserahkan pada hari Minggu (15/5/2022), sekitar 4 jam sebelum pertandingan digelar.

"Kami baru besok pagi berdiskusi untuk menyusun susunan pemain untuk diturunkan lawan India. Yang pasti, kami turunkan kekuatan terbaik," ucap Hendro.

Menurut pelatih tunggal putra Irwansyah, semua pemainnya dalam kondisi oke. Hanya, pertarungan melawan Jepang pada semifinal kemarin membuat para pemain lelah. Dengan rehat penuh hari ini, dia opimistis kondisi pemainnya bakal kembali bugar.

Meski begitu, untuk menghadapi India pada final, semua pemain siap tempur. Mereka yang terpilih, siap untuk sumbang angka.

"Performa Ginting juga makin bagus. Rasa percaya dirinya juga makin tumbuh. Ini hal yang positif, apalagi dia kemarin bisa kalahkan Momota," ucap Irwansyah.

Baca juga: Music Zone: Jenuh Karena Dihantam Pandemi Covid-19 Dua Tahun, Rock Solois Opx Rilis Single Sarkas

Sementara itu, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi sudah mewanti-wanti pemainnya mau berjuang keras pada final. Lawan India tentu tidak mudah dan perlu penampilan yang ekstra.

"Untuk pertandingan besok, saya minta pemain wajib kerja ekstra keras. Ibaratnya, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala," tuturnya.

Untuk menurunkan susunan pemain, Herry akan melihat bagaimana hasil latihan sore ini. Setelah itu, baru berdiskusi secara personal dengan anak asuhannya.

"Sebetulnya semua pemain siap dimainkan. Tetapi saya akan berbicara secara personal dulu dengan mereka untuk melihat bagaimana kesiapan fisik, teknik, dan terutama mentalnya. Karena ini partai final yang sangat tidak mudah," tutur Herry.

SUMBER: Bolasport

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved