Breaking News:

Berita Bali United

Sebulan Jelang Piala AFC, Bali United Belum Bisa Jajal Latihan di Stadion Dipta

Satu bulan jelang AFC Cup Zona ASEAN yang digelar terpusat di Bali untuk Grup G dan Malaysia Grup H, meski berstatus sebagai tuan rumah, skuad Bali Un

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Progress terkini Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, pada Jumat 20 Mei 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Satu bulan jelang AFC Cup Zona ASEAN yang digelar terpusat di Bali untuk Grup G dan Malaysia Grup H, meski berstatus sebagai tuan rumah, skuad Bali United masih belum bisa menjajal rumput Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali yang menjadi venue pertandingan.

Bali United masih berlatih menggunakan dua lapangan di Gelora Samudra Kuta dan Lapangan Trisaksi Legian, Badung Bali, training center khusus di Pantai Purnama pun masih dalam tahap pembangunan.

“Masih belum boleh latihan di sana ( Stadion Dipta,-red). Mereka masih perbaiki lapangan stadion,” kata Pelatih Bali United, Stefano Cugurra kepada Tribun Bali, Selasa 24 Mei 2022.

Bali United diuntungkan menjadi tuan rumah grup G menjamu Grup G bersama Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Visakha FC (Kamboja) dan Kaya FC Iloilo (Filipina).

Meski salah satu tim wakil Malaysia, Kedah Darul Aman kebobolan 17 gol dalam 9 pertandingan, Coach Teco tak ingin jumawa dan masih perlu membaca permainan saat berjumpa lawan nanti.

“Mereka (Kedah,-red) ada di nomor 4 di liga. Kami harus lihat waktu lebih dekat sama pertandingan lawan kami,” ungkapnya.

Baca juga: Anggaran 200 Juta, Pemkab Gianyar akan Pasang Lampu Penerang Jalan dengan Hiasan Barong

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Bakal Pensiun Setelah Bawa AC Milan Juara Liga Italia?

Baca juga: Update Peringkat Dunia BWF Terbaru, Lee Zii Jia Geser Anthony Ginting

Pekerja proyek renovasi Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali terus berbenah meningkatkan progress menjelang AFC Cup yang digelar pada bulan Juni 2022 mendatang.

Renovasi stadion ini menjadi persiapan Bali United sebagai tuan rumah pelaksanaan piala AFC 2021 untuk grup G. Di mana pertandingan fase grup Piala AFC 2021 digelar terpusat dan menggunakan sistem separuh kompetisi.

Pada Jumat 20 Mei 2022 host broadcaster AFC Cup meninjau stadion untuk mengecek posisi kamera Televisi dan keperluan akses broadcasting.

Salah satu progress yang terpantau ialah pemasangan single seat dari total sebanyak 13.000 seat kini sudah terpasang 5.000 seat di tribun stadion sudah sampai sayap timur selatan.

"Pemasangan single seat sudah sampai sayap timur selatan, data single seat terpasang 8 ribu, total 13 ribu," ungkap Media Officer Bali United, Alex kepada Tribun Bali,

Dari kasat mata sudah terlihat mulai ada tahapan pembenahan usai penyelenggaraan Liga 1 lalu, dengan progress keseluruhan mencapai 85 persen.

"Iya kondisinya sudah mulai ada tahapan pembenahan usia diselenggarakan liga 1 kemarin seperti pembaharuan toilet di tribun timur, rumput dan persiapan ruangan dalam stadion," ujar Alex

"Persiapan kurang lebih sudah mencapai 85 % kesiapan menuju AFC," sambungnya(*)

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved