Bali United

Tak Ingin Jumawa, Coach Teco Sebut Lawan Bali United di Piala AFC Klub Berprestasi

Sang pelatih yang membawa Bali United menjuari Liga 1 secara berturut-turut tersebut mulai memetakan kekuatan permainan tim lawan dari liga di negara

baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat memimpin latihan Bali United jelang Liga 1 2022-2023. Teco isyaratkan komposisi pemain timnya sudah terpenuhi dengan kedatangan total 8 pemain baru, yaitu 6 pemain baru dan 2 pemain muda. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali United akan menjadi tuan rumah gelaran Piala AFC 2022. 

Meskipun akan tampil sebagai tuan rumah, Coach Tteco tak mau jumawa. 

Sang pelatih yang membawa Bali United menjuari Liga 1 secara berturut-turut tersebut mulai memetakan kekuatan permainan tim lawan dari liga di negara masing-masing yang bergulir.

Dalam pandangannya,  ketiga lawannya merupakan tim berprestasi yang bisa turut ambil bagian di AFC Cup.

“Mereka sudah jalan liga sendiri sudah main seperti di Malaysia, Filipina sudah jalan, jadi kami bisa nonton pertandingan sebelum main lawan mereka, tapi lebih bagus kami evaluasi juga waktu lebih dekat, yang bagus buat kami mereka sudah main, kami bisa lihat sebelum kami main lawan mereka,” kata pelatih asal Brazil itu. 

Dan kurang dari sebulan gelaran AFC Cup dimulai, tepatnya pada 24 Juni 2022, Gelandang Bali United, Brwa Nouri mengakui masih belum mengetahui peta kekuatan lawannya.

Kendati demikian, Nouri dan kawan-kawan mempersiapkan diri secara maksimal untuk menghadapi tiga tim Asia di grup yang dihuni Bali Unnited.

Berstatus sebagai tuan rumah grup G, Bali United bakal menjamu kesebelasan Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Visakha FC (Kamboja) dan Kaya FC Iloilo (Filipina).

“Saya belum mengetahui peta kekuatan tiga lawan kami. Yang pasti mereka adalah tim terbaik dari masing-masing negara dan memiliki kualitas untuk bisa lolos menuju kompetisi ini,” ujar Nouri kepada Tribun Bali pada Minggu 29 Mei 2022.

Nouri bersama rekan setim kini tengah berlatih keras dan bertekad untuk membawa Serdadu Tridatu lolos dari fase babak penyisihan grup.

“Kami harus kerja keras di latihan dan fokus memainkan sepak bola terbaik kami jika ingin lolos dari babak penyisihan grup kali ini,” ucap mantan pemain Ostersund FK Swedia berusia 35 tahun itu.

Selain itu, Pemain asing Bali United, Brwa Nouri dan kawan-kawan juga mengaku sudah tidak sabar melakoni laga di AFC Cup dan Liga 1 Musim 2022, ia saat ini tengah mempersiapkan kondisi fisiknya menghadapi kompetisi yang diikuti Bali United.

Brwa Nouri bergabung dengan Bali United sejak tahun 2018 dan mempersembahkan dua gelar juara bagi masyarakat Bali, ia memiliki kemampuan menyeimbangkan lini tengah dikenal dengan gelandang jangkar.

“Kami semua pemain menantikan AFC dan Liga 1 untuk musim ini,” ujar Nouri pemain Irak itu kepada Tribun Bali, pada Minggu 29 Mei 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved