Liga Inggris

19 TAHUN ERA Kekuasaan Roman Abramovich Telah Berakhir, Chelsea Kini Resmi Jadi Milik Todd Boehly

Pihak Chelsea telah mengonfirmasi bahwa Todd Boehly telah menyelesaikan pengambilalihan klub dari tangan Roman Abramovich.

nydailynews.com
Pemilik klub sepakbola Inggris, Chelsea, Roman Abramovich 

TRIBUN-BALI.COM - Drama akuisisi pemilik baru Chelsea secara resmi telah tuntas per Senin, 30 Mei 2022, malam WIB.

Pihak Chelsea telah mengonfirmasi bahwa Todd Boehly telah menyelesaikan pengambilalihan klub dari tangan Roman Abramovich.

Sebelumnya, drama panas menghiasi keputusan Abramovich yang terpaksa harus menjual Chelsea pada bulan Maret lalu.

Abramovich harus menjual Chelsea lantaran masalah konflik yang menyeret Rusia dan Ukraina pada beberapa waktu yang lalu.

Setelah mendapatkan tekanan dan tantangan tak mudah dari berbagai pihak, Abramovich akhirnya mampu menuntaskan pengambilalihan Chelsea oleh Todd Boehly.

Butuh kurang lebih dana sebesar 4,25 milliar poundsterling bagi Todd Boehly untuk bisa mengakuisisi Chelsea dari tangan Abramovich.

Kini, setelah 19 tahun lamanya berkuasa menjadikan Chelsea sebagai salah satu tim tersukses, era Roman Abramovich secara resmi telah berakhir.

Kepastian tersebut disampaikan oleh pihak Chelsea melalui laman resminya.

"Roman Abramovich telah menyelesaikan penjualan Chelsea dan perusahaan terkait kepada grup investasi yang dipimpin oleh Todd Boehly dan Clearlake Capital," tulis pernyataan resmi Chelsea.

Baca juga: Bos Chelsea Roman Abramovich Sempat Keracunan Di Perundingan Damai Rusia-Ukraina, Kini Sudah Pulih

"Proses penjualan tersebut dimulai pada 2 Maret, ketika Abramovic mengumumkan niatnya untuk menjual klub setelah 19 tahun sukses kepemilikannya,"

"Dalam penjualan klub, Abramovich ingin pemilik baru harus menjadi pengurus yang baik, hasil bersih penjualan disumbangkan untuk amal dan dia tidak meminta pinjaman uangnya kembali,"

"Grup yang dipimpin Todd Boehly dan Clearlake berada pada posisi terdepan dan akhirnya mereka akan menjadi bagian masa depan klub sepak bola Chelsea," tambahnya.

Tercatat sudah hampir dua dekade lamanya telah berlalu sejak Abramovich membeli Chelsea pada tahun 2003 silam.

Berbagai kesuksesan telah diraih Chelsea sejak era Abramovich meliputi gelar Liga Champions, Liga Eropa, Liga Inggris, Piala Dunia Antar Klub, Piala FA, hingga Piala Carling.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved