Piala Presiden 2022

Tagar Boikot Stasiun Televisi Trending di Twitter, Tolak Siarkan Sepak Bola Terlalu Malam

Trend baru di Twitter sedang samai disuarakan oleh Netizen terutama tagar boikot salah satu stasiun televisi Indonesia

Tribun Jabar
tanda pagar boikot satu stasiun televisi nasional menjadi trending topic 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Trend baru di Twitter sedang samai disuarakan oleh Netizen terutama tagar boikot salah satu stasiun televisi Indonesia.

Para Netizen menyuarakan tagar boikot stasiun televisi yang menyiarkan laga sepakbola yang terlalu malam dan menganggap tujuannya hanya mencari rating semata.

Hal ini diduga menjadi salah satu penyebab adanya kericuhan yang sempat terjadi kala pertandingan Persib Bandung kontra Persebaya beberapa hari lalu.

Suara protes jadwal pertandingan sepak bola terlalu malam menggema di media sosial Twitter. Tanda pagar ajakan memboikot satu televisi swasta menjadi trending topic hingga siang ini, Minggu 19 Juni 2022.

Satu akun Twitter @rizkyyyfaizal menulis, "Kick Off terlalu larut memberikan efek domino bagi semuanya. Jangan gadaikan keselamatan demi rating semata" yang diakhiri tagar boikot.

Dia menyertakan tiga gambar. Di dalamnya ada lima alasan menolak jam tayang pertandingan sepak bola yang terlalu malam.

Ajakan boikot ini diduga muncul setelah adanya korban jiwa dalam laga Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung versus Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2022 lalu.

Dua bobotoh menjadi "tumbal" kemenangan Persib dengan skor 3-1. Selain Itu juga ada beberapa kerusakan yang dialami oleh Gelora Bandung Lautan Api sebagai stadion yang digunakan untuk bertanding

Persib pernah protes

Di Piala Presiden 2022, sesuai rilis jadwal, laga dilaksanakan sore dan malam.

Laga sore dimulai pukul 16.00 WIB. Sedangkan laga malam dimulai pukul 20.30 WIB.

Namun, semua laga di Grup C yang diisi Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya dilaksanakan mulai pukul 20.30 WIB.

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, mengatakan, jadwal laga itu terlalu malam. Sebab, waktu tersebut seharusnya menjadi waktu para pemain beristirahat.

Ia pun berharap, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator turnamen bisa memberikan kebijakan baru terkait jadwal pertandingan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved