Techno

Bedah Teknologi AMD Ryzen 6000 Series Processors, Manjakan Gamers Hingga Artis

AMD Ryzen 6000 Series Processors menjadi prosesor pertama yang menggabungkan arsitektur core "Zen 3+" terbaru dan grafis AMD Radeon RDNA2

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Marianus Seran
Istimewa
Peluncuran AMD Ryzen™ 6000 Series Processors terbaru ke Indonesia 

TRIBUN-BALI.COM, BALI  - AMD Ryzen 6000 Series Processors menjadi prosesor pertama yang menggabungkan arsitektur core "Zen 3+" terbaru dan grafis AMD Radeon RDNA2.

AMD Ryzen 6000 Series Processors baru saja hadir di Indonesia 14 Juni 2022 lalu dibangun di atas teknologi proses 6nm terdepan di industri.

Teknologi ini menghadirkan kinerja grafis terintegrasi terkencang, dengan performa gaming 1080p yang memukau pada game AAA, bersama dengan fitur-fitur terbaru dan daya tahan baterai yang luar biasa.   

"Dibangun di atas arsitektur core “Zen 3+” 6nm yang sangat efisien, AMD Ryzen 6000 Series Processor menawarkan efisiensi yang luar biasa dan ketahanan daya baterai yang menakjubkan," kata Managing Director, Sales, AMD APJ, Peter Chambers dalam keteranganny kepada Tribun Bali, Rabu 22 Juni 2022. 

Baca juga: Kisah Perjuangan Rina Sintya Juara Tunggal Putri Internasional Smash on Drugs, Taklukkan Tamolwa

Dikatakan dia, inovasi AMD di pasar mobile memungkinkan prosesor AMD Ryzen 6000 Series untuk menjawab kebutuhan pengguna yang menuntut performa dan portabilitas untuk perangkat mereka.

AMD Ryzen 6000 Series Processor menghadirkan tingkat kinerja grafis terintegrasi yang belum pernah ada sebelumnya.

Menawarkan pengalaman gaming AAA 1080p yang revolusioner, bersama dengan fitur-fitur terbaru dan daya tahan baterai yang luar biasa. 

AMD Ryzen 6000 Series Processor menjadi prosesor mobile pertama yang menampilkan grafis berbasis arsitektur AMD RDNA 2 dengan performa grafis hingga dua kali lebih kencang dibanding generasi sebelumnya.

"Juga merupakan grafis on-chip pertama di dunia yang mendukung sebagian besar game AAA 1080p dengan lancar pada settingan rendah," tuturnya.

Perpaduan teknologi fabrikasi 6nm yang sangat efisien, arsitektur CPU core “Zen 3+”, prosesor AMD Ryzen 6000 series dengan clock speed hingga 5 GHz, memungkinkan rata-rata performa 1,3 kali lebih kencang di berbagai benchmark CPU dan pembuatan konten dibandingkan generasi sebelumnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved