Piala Presiden 2022

Preview Persib Bandung vs PSS Sleman: 5 Pemain Kunci Absen, Robert Godok Ulang Komposisi Starting XI

Tekad Persib Bandung tersebut akan menghadapi adangan dari PSS Sleman di duel Perempat Final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/kolase Tribun Bali/persib
Marc Klok (kiri), Ricky Kambuaya (tengah), Rachmat Irianto (kanan) tiga penggawa Maung Bandung yang diprediksi akan diturunkan Robert Alberts di laga Persib Bandung vs PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden 2022, Jumat 1 Juli 2022. Pasalnya, lima pemain pilar Persib absen di laga ini. 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG – Persib Bandung berambisi mengincar satu tiket ke Semifinal Piala Presiden 2022.

Tekad Persib Bandung tersebut akan menghadapi adangan dari PSS Sleman di duel Perempat Final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022.

Laga Persib Bandung vs PSS Sleman akan dilangsungkan pada pukul 21.30 Wita dan Live Indosiar.

Kabar kurang baiknya di Laga Persib Bandung vs PSS Sleman, sejumlah pemain pilar terpaksa absen lantaran dihantam badai cedera.

Hal ini suka tidak suka memaksa pelatih Robert Alberts untuk berpikir ekstra meracik skuat Maung Bandung di laga kunci antara Persib Bandung vs PSS Sleman.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs PS Sleman, 2 Striker Brasil Absen, Robert Bisa Tiru STY

Robert Alberts mengungkapkan tercatat lima pemain Persib terpaksa menepi karena cedera di antaranya, kiper Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, David da Silva, dan Ciro Alves.

"Tentu ini hal yang cukup berat buat kami karena ada lima pemain cedera yang selama ini bermain sebagai starter. Seluruh pemain yang cedera itu sudah menjalani perawatan dengan baik. Hanya Teja yang masih belum bisa bermain," Ungkap Robert dikutip Tribun Bali dari laman resmi klub, Kamis, 30 Juni 2022.

Kendati berat, Robert Alberts menginstruksikan para pemainnya di starting XI Persib untuk tetap ngotot dan membidik kemenangan lawan PSS.

Pelatih asal Belanda tersebut kini tengah menggodok ulang komposisi starting XI Persib dengan menurunkan para pemain yang paling siap, sekaligus yang baru saja membela Timnas Indonesia.

"Ricky, Rian dan Marc sudah berlatih bersama kami pekan ini dan dalam kondisi yang baik,” kata Alberts.

Sementara untuk line up utama Persib, Robert Alberts akan menentukannya pada hari ini jelang duel lawan PSS Sleman.

“Untuk line up, kami akan tentukan besok pagi karena harus memastikan tidak ada pemain yang sakit. Marc, Irianto dan Ricky sudah masuk skuad tapi saya belum bisa mengatakan apakah mereka bisa tampil sebagai starter atau tidak," ungkap Robert.

Melihat dinamisnya situasi yang terjadi, Robert Alberts tetap bertekad untuk bisa membawa Persib Bandung ke Semifinal Piala Presiden 2022.

Dalam babak perempat final nanti, akan digelar dengan format knock-out, atau pertandingan akan langsung ditentukan dengan adu penalti jika berakhir imbang dalam tempo waktu normal 90 menit.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved