Kabar Artis

Profil Dek Ulik, Penyanyi Pop Bali Yang Baru Saja Rilis Single Baru Kolaborasi Dengan Widi Widiana

Profil Dek Ulik, penyanyi Bali yang baru merilis lagu 'Selamat Tinggal Masa Lalu' dan single duet dengan Widi-Widiana yang berjudul 'Sing Mecaling'.

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Penyanyi legendaris asli Bali 'Dek Ulik' merilis single yang bertajuk 'Selamat Tinggal Masa Lalu' dan single duet dengan Widi-widiana yang berjudul 'Sing Mecaling' pada Sabtu 2 Juli 2022 - Simak Profil Dek Ulik berikut ini. 

TRIBUN-BALI.COM - Penggemar musik pop Bali pastinya sudah tak asing lagi dengan nama penyanyi pop Bali, Dek Ulik

Penyanyi legendaris asli Bali ini baru saja merilis single yang bertajuk 'Selamat Tinggal Masa Lalu' dan single duet dengan Widi-Widiana yang berjudul 'Sing Mecaling' pada Sabtu 2 Juli 2022.

"Jadi kedua lagu ini ciptaan dari Dewa Mayura dan aransemennya digarap DVA Studio. Persiapan single ini dilakukan sebentar saja dari penggarapan lagu sampai video klip nunggu waktunya hanya dua bulan," kata Dek Ulik.

Ia juga menjelaskan bagaimana konsep dari kedua singlenya.

Penyanyi legendaris asli Bali 'Dek Ulik' kembali merilis single yang bertajuk 'Selamat Tinggal Masa Lalu' dan single duet dengan Widi-widiana yang berjudul 'Sing Mecaling' pada Sabtu 2 Juli 2022 - Penyanyi Bali Dek Ulik Merilis Single Baru, Duet dengan Widi-widiana
Penyanyi legendaris asli Bali 'Dek Ulik' kembali merilis single yang bertajuk 'Selamat Tinggal Masa Lalu' dan single duet dengan Widi-widiana yang berjudul 'Sing Mecaling' pada Sabtu 2 Juli 2022 - Penyanyi Bali Dek Ulik Merilis Single Baru, Duet dengan Widi-widiana (Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari)

Pertama untuk lagu 'Selamat Tinggal Masa Lalu' jika ditarik benang merahnya itu putus cinta dijoged-in saja, jadi irama lagu tersebut ada sensasi koplonya.

Sementara, untuk lagu duetnya bercerita soal seorang suami yang nurut dengan istrinya seperti istilah suami-suami takut istri.

Kalau syuting video klipnya untuk lagu duet di Green Kubu Cafe Tegalalang, sementara untuk lagu Selamat Tinggal Masa lalu di Pitaloka, Sanur, Bali.

Beberapa judul lagu pop Bali yang ia nyanyikan, dimulai dari Somahe Bobotoh, Lebian Gaya, Tresna Kanti Pawah dan masih banyak lainnya. 

Berikut ini adalah profil Dek Ulik seperti yang telah ditayangkan Tribun Bali dalam artikel berjudul "Mengenal Sosok Dek Ulik, Penyanyi Pop Bali yang Mulai Berkarier Sejak Tahun 2000".

Baca juga: Penyanyi Bali Dek Ulik Merilis Single Baru, Duet dengan Widi-widiana

Profil Dek Ulik

Perempuan yang bernama lengkap Ni Made Suastini ini telah memulai kariernya di dunia tarik suara sejak awal tahun 2000. 

Kepada Tribun Bali pada 7 Juni 2021 lalu, ia pun menuturkan perjalanan kariernya sebagai seorang penyanyi pop Bali yang tetap eksis hingga saat ini. 

Memiliki orangtua yang berprofesi sebagai seniman menjadikan Dek Ulik kecil gemar menari dan bernyanyi. 

Sejak masih duduk di bangku kelas 4 SD, Dek Ulik sudah mulai pentas dari panggung ke panggung untuk menampilkan bakatnya dalam menari Bali. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved