Berita Badung

Event G20 Menjadi Atensi Polres Badung, Puluhan Personil Diterjunkan di Kawasan ITDC Nusa Dua

Event G20 Menjadi Atensi Polres Badung, Puluhan Personil Diterjunkan Untuk Pengamanan Pada Kawasan ITDC Nusa Dua

istimewa
Personil Polres Badung saat apel bersama untuk penjagaan kawasan ITDC Nusa Dua pada Jumat 15 Juli 2022 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA- Puluhan personil diturunkan aparat kepolisian dari Polres Badung untuk pengamanan event G20.

Bahkan pada Jumat 15 Juli 2022 puluhan personil itu melakukan pengamanan giat 3rd Finance Minister and Centra Bank Governors (FMCBG) dan 3rd Finance and Central Bank Deputies (FCBD) Meeting Presidensi G20 Indonesia 2022.

Pengamanan pada akses masuk Kawasan ITDC Nusa Dua itu dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP I Wayan Sukarya. Pengamanan dilakukan mulai dari pukul 06.30 wita sampai dengan selesai.

Personil Polres Badung saat apel bersama untuk penjagaan kawasan ITDC Nusa Dua pada Jumat 15 Juli 2022
Personil Polres Badung saat apel bersama untuk penjagaan kawasan ITDC Nusa Dua pada Jumat 15 Juli 2022 (istimewa)

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan kegiatan 3rd Finance Minister and Centra Bank Governors (FMCBG) dan 3rd Finance and Central Bank Deputies (FCBD) Meeting Presidensi G20 Indonesia 2022," kata AKP Sukarya.

Disebutkan, pada pengamanan Meeting Presidensi G20 Indonesia 2022, pihaknya menurunkan kurang lebih 30 personil untuk memperkuat di area akses masuk kawasan ITDC Nusa Dua.

"Jadi kita selalu mengecek setiap kendaraan yang akan masuk di area akses masuk kawasan ITDC Nusa Dua. Begitu juga selalu siaga dalam melaksanakan pengamanan pintu masuk kawasan ITDC," Ungkapnya.

Dalam Kegiatan ini tidak di temukan hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu jalannya Meeting Presidensi G20 Indonesia 2022. Namun tetap dilakukan langkah antisipasi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan Pengamanan Meeting Presidensi G20 Indonesia 2022 ini seluruh kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar," harapnya.

Pihaknya mengaku, akan tetap melakukan penjagaan selama event G20 berlangsung. Sehingga keamanan di Bali bisa dipastikan dengan dilakukan penjagaan ketat.

"Lakukan penjagaan yang humanis, namun perketat jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pesannya pada personil. (*)

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved