Berita Karangasem

PHRI Karangasem Sebut Banyak Wisatawan Tunda Liburan, Aturan Vaksin Booster Jadi Salah Satu Sebab

Sejumlah wisatawan mancanegara serta domestik tujuan Karangasem meng-cancel booking-an Hotel dan Restauran untk liburan akhir Tahun 2022.

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Harun Ar Rasyid
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
ilustrasi terkait berita -Suasana counter cek in terminal domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali pada Minggu 3 Juli 2022 lalu - Periode Semester Pertama 2022, Bandara Ngurah Rai Bali Layani 4,2 Juta Penumpang 

TRIBUN BALI. COM - Sejumlah wisatawan mancanegara serta domestik tujuan Karangasem meng-cancel booking-an Hotel dan Restauran untk liburan akhir Tahun 2022.

Keputusan diambil setelah ada kebijakan vaksin booster menjadi syarat perjalanan dalam negeri.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Cab Karangasem, Wayan Kariasa, menjelaskan, wistawan yang cancel hotel dan restaurant setelah ada aturan lumayan banyak.

ilustrasi - Beberapa Wisman Cancel Bookingan ke Karangasem
ilustrasi - Beberapa Wisman Cancel Bookingan ke Karangasem (Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)

Tersebar dibeberapa titik.

Diantaranya di Candidasa, Kec. Karangasem. Kec. Kubu, Abang, dan Kec. Manggis.

"Wisatawan yang cancel ada beberapa dari Prancis, berserta beberapa wisatawan eropa lainya. Kalau detailnya besok akan di update," kata Waran Kariasa, Rabu 13 Juli 2022. 

Wisatawan yang cancel bookingan rata - rata beralih ke negara lain.

Kemungkinan kasus ini terus ada.

Sampai sekarang sudah ada beberapa wisman serta wisdom yang membooking hotel untuk Bulan Agustus - September. Diharapkan tak ada wisatawn yang cancel lagi.

"Kebijakan ( vaksin booster syarat perjalanan) bagi komponen paariwisata menjadi sebuah kendala. Mengingat ekonomi pariwisata baru bangkit. Sedangkan disisi lain kami mendukung untuk meningkatkan imunitas, kekebalan, dan mnjaga Indonesia secara umum," harap Wayan Kariasa

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved