Menteri Teten Masduki Buka Acara Sinergi Startup & Koperasi Modern, Diikuti Puluhan UMKM dan Startup

Menteri Koperasi dan UMKM RI Teten Masduki membuka acara 'Sinergi Startup dan Koperasi Modern sebagai Penunjang Pemulihan Ekonomi Indonesia'

Tribun Bali/Sari Utami
Acara 'Sinergi Startup dan Koperasi Modern sebagai Penunjang Pemulihan Ekonomi Indonesia' yang dilanjutkan dengan re-branding Djoin. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menteri Koperasi dan UMKM RI Teten Masduki membuka acara 'Sinergi Startup dan Koperasi Modern sebagai Penunjang Pemulihan Ekonomi Indonesia'. Acara ini dilanjutkan dengan re-branding Djoin.

Djoin adalah startup yang terbentuk dari pengembangan visi dan tujuan baru untuk mengembangkan solusi holistik tidak hanya dari sisi teknologi dan mendorong pertumbuhan lembaga keuangan mikro khususnya koperasi modern di Indonesia.

Melalui acara ini puluhan UMKM dan penggiat start-up antusias mengikuti acara ini.

Baca juga: Pastikan Tidak Ada Kecurangan, Usaha Jasa Minyak dan Gas Bumi di Badung di Monitoring

Baca juga: Audiensi Bawaslu Bali Dengan Kejaksaan Tinggi Bali, Kejati Janjikan Jaksa Terbaik

Dalam sambutan yang disampaikan secara daring, Menteri Koperasi dan UMKM RI Drs Teten Madsuki menyambut baik dan mengapresiasi hadirnya Djoin yang turut serta berkontribusi dalam memajukan koperasi di Indonesia, tidak hanya melalui sentuhan digital melainkan sisi holistik juga.

Hadirnya Djoin juga diharapkan mampu memberikan nuansa baru dalam mengakselerasi pertumbuhan koperasi modern di tanah air.

Melalui kegiatan ini PT Solusi Anak Sakti yang merupakan startup kebanggaan karya anak muda bali, menunjukkan keseriusannya memberikan dukungan secara nyata dalam bidang sistem digitalisasi koperasi simpan pinjam.

Mengusung tema yang selaras dengan Presidensi G20 Indonesia 'Recover Together, Recover Stronger', PT Solusi Anak Sakti berharap bisa berperan dalam memulihkan perekonomian di Indonesia.

Ketika ditemui, I Wayan Indra Adhi Suputra selaku CEO Djoin mengatakan bangga bisa memberikan kontribusi nyata untuk pemulihan perekonomian di Indonesia.

"Kami berharap dengan diselenggarakanya acara ini dan kehadiran Djoin sebagai mitra koperasi, dapat memperkuat sinergi dalam mendorong perkembangan koperasi modern dan juga startup di Indonesia khususnya Provinsi Bali," katanya.

Sementara itu, Kadek Willy Sanjaya selaku COO Djoin menerangkan acara ini juga dimeriahkan dengan peresmian Djoin yang merupakan evolusi dari solusi sakti.

“Djoin merupakan start-up karya anak muda Bali yang hadir menjadi solusi holistic dari sisi teknologi serta mendorong pertumbuhan lembaga keuangan mikro terutama koperasi modern di Indonesia,"

"Kami juga berharap bisa membantu meningkatkan daya saing koperasi di era digital dari segi sumber daya manusia dan teknologi dengan mengusung tagline berkembang bersama," ujar, Willy.

Pada akhir acara, kegiatan ini juga diramaikan dengan acara gathering koperasi dan penggiat startup yang tidak kalah menarik.

Kegiatan ini memberikan letupan semangat untuk anak muda agar terus berkolaborasi dan berinovasi demi peningkatan ekonomi Indonesia. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved