Pemilu 2024

Tutik Kusuma Wardhani Hadiri Peresmian Kantor NasDem Bali, Isyarat Gabung ke NasDem?

Keseriusannya di bidang pertanian menghantarkan Tutik Kusuma Wardhani sebagai Ketua Umum DPD Wanita Tani Indonesia (WTI) HKTI Provinsi Bali

Instagram Luh Putu Nopi Jayanti
Surya Paloh (kiri ), Tutik Kusuma Wardhani (tengah), Julie Sutrisno Laiskodat (kanan) - Tutik Kusuma Wardhani Hadiri Peresmian Kantor NasDem Bali, Isyarat Gabung ke NasDem? 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Politisi kondang, Tutik Kusuma Wardhani hadiri peresmian gedung baru DPW Partai NasDem Provinsi Bali pada Minggu 17 Juli 2022.

Tentunya hal tersebut menarik perhatian publik.

Pasalnya, Tutik Kusuma Wardhani sebelumnya tergabung dalam Partai Demokrat.

Tutik Kusuma Wardhani pernah menjabat sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2014-2019.

Baca juga: Peresmian Kantor Baru DPW Partai NasDem Bali, Surya Paloh : Harus Ada 1 Kursi DPR RI dari Bali

Melenggangnya Tutik ke Gedung DPR RI, Senayan, DKI Jakarta disebabkan oleh adanya pergantian antar waktu (PAW) untuk menggantikan Jero Wacik yang kala itu tersandung kasus.

Tutik dilantik menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR RI) pada Kamis 23 Februari 2017.

Saat menjabat sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Tutik duduk di Komisi 11 yang mengurusi hal seputar keuangan, perencanaan pembangunan dan perbankan.

Dikonfirmasi kepada Wakil Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Luh Putu Nopi Jayanti, dirinya membenarkan prihal bergabungnya Tutik Kusuma Wardhani ke partai politik yang dinahkodai oleh Surya Paloh itu.

“Nggih (iya) betul,” ujarnya singkat saat dihubungi melalui telepon oleh Tribun Bali pada Selasa 19 Juli 2022 malam.

Tutik dikenal pula sebagai pemerhati pertanian di Bali.

Keseriusannya di bidang pertanian menghantarkan Tutik Kusuma Wardhani sebagai Ketua Umum DPD Wanita Tani Indonesia (WTI) HKTI Provinsi Bali periode 2022-2026.

Sebelumnya, saat ditemui awak media, Surya Paloh menerangkan, untuk kader Partai NasDem yang ada di Bali, setidaknya dapat mencapai 1 kursi DPR RI.

“Harapannya demikian. 1 kursi DPR RI. Kalau hanya berharap 1 kursi, saya pikir bisa ya,” jelasnya saat ditemui Tribun Bali pada Minggu 17 Juli 2022.

Surya Paloh dan Tutik Kusuma Wardhani - Tutik Kusuma Wardhani Hadiri Peresmian Kantor NasDem Bali, Isyarat Gabung ke NasDem?
Surya Paloh dan Tutik Kusuma Wardhani - Tutik Kusuma Wardhani Hadiri Peresmian Kantor NasDem Bali, Isyarat Gabung ke NasDem? (Instagram Luh Putu Nopi Jayanti)

Kumpulan Artikel Pemilu 2024

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved