Sponsored Content

Capai UHC Per Juni 2022, Diserta BPJS Kesehatan Apresiasi Pemerintah Kota Denpasar

Melalui Program JKN, diharapkan seluruh rakyat Indonesia dapat menikmati pelayanan kesehatan secara adil dan merata

Istimewa
Capai UHC Per Juni 2022, Diserta BPJS Kesehatan Apresiasi Pemerintah Kota Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARUniversal Health Coverage (UHC) adalah salah satu wujud nyata bagi Pemerintah Kota Denpasar dalam memperhatikan dan memberikan perlindungan terhadap hak-hak fundamental warga negara.

Melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional (Program JKN), diharapkan seluruh rakyat Indonesia dapat menikmati pelayanan kesehatan secara adil dan merata, sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Untuk cakupan kepesertaan program JKN di Kota Denpasar sampai dengan bulan Juni 2022 sebanyak 631.166 jiwa (96,7 persen) dari total penduduk sebanyak 652.728 jiwa.

Masih terdapat 21.562 jiwa (3,3 % ) penduduk Kota Denpasar yang belum menjadi peserta JKN.

Baca juga: Gandeng ADE RAI dan Komunitas Hobi, BPJS Kesehatan Dorong Jaga Pola Hidup Sehat

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta David Bangun turut mengapresiasi Pemerintah Kota Denpasar serta seluruh Pemangku Kepentingan yang turut berperan aktif dalam capaian kepesertaan dan menyehatkan masyarakat Indonesia, khususnya penduduk di Kota Denpasar melalui Program JKN yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat atas tercapainya UHC di Kota Denpasar, semoga dengan adanya UHC ini akan dapat memenuhi hak-hak dari setiap masyarakat akan jaminan kesehatan,”jelas David.

David juga mengapresiasi capaian UHC Kota Denpasar yang di dalam capaiannya hanya 25 % yang merupakan peserta yang berasal dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah Pemerintah Daerah (PBPU Pemda).

“Terima kasih karena sebagian besar cakupan kepesertaan Kota Denpasar adalah partisipasi aktif dari masyarakatnya, baik itu dari iuran yang berasal dari peserta mandiri atau Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) serta awareness Badan Usaha selaku pemberi kerja melalui iuran segmen Pekerja Penerima Upah (PPU),” ujar David.

Sejalan dengan David, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara turut bersyukur bisa mencapai UHC di Kota Denpasar, Bali.

“Sejalan dengan Capaian UHC, semoga pelayanan kesehatan dengan program JKN akan semakin baik kedepannya,” ucap Jaya Negara.

Selain itu, Jaya Negara juga berharap status UHC di Kota Denpasar akan dapat tetap dipertahankan di tengah situasi pasca pandemi dan ekonomi yang mulai bangkit.

BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program JKN senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta yang salah satunya melalui kemudahan layanan di era digital melalui berbagai kanal layanan yang antara lain: Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa), BPJS Kesehatan Care Center 165 serta aplikasi Mobile JKN. (ay/ek)

Kumpulan Artikel Bali

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved