Jerinx Bebas

Jerinx SID Bebas Hari Ini 2 Agustus 2022, Nora Alexandra Sudah Siapkan Kejutan Sejak Sebulan Lalu

Musisi asal Bali, Jerinx SID dikabarkan dijadwalkan akan bebas hari ini pukul 10.00 WITA, Nora siapkan hadiah dan rencana Jerinx kedepannya.

Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah
Jerinx saat ditemui sebelum sidang di PN Jakarta Pusat, Selasa 22 Februari 2022 - Musisi asal Bali, Jerinx SID dikabarkan dijadwalkan akan bebas hari ini pukul 10.00 WITA, Nora siapkan hadiah dan rencana Jerinx kedepannya. 

TRIBUN-BALI.COM - Musisi asal Bali, Jerinx SID'> Jerinx SID dikabarkan dijadwalkan akan bebas hari ini pukul 10.00 WITA.

Jerinx SID'> Jerinx SID merupakan terpidana kasus pengancaman terhadap pegiat sosial Adam Deni.

Ia divonis satu tahun penjara dan denda Rp 25 juta subsider satu bulan kurungan, karena melanggar Pasal 29 juncto Pasal 45B Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut hukuman dua tahun penjara dan denda Rp 50 juta subsider dua bulan kurungan.

Dilansir dari Tribunnews pada 11 Juli 2022, Musisi Jerinx SID bakal bebas dari penjara akhir bulan Juli 2022.

Sugeng Teguh Santoso, kuasa hukum pria bernama asli I Gede Aryastina itu, memperkirakan kliennya bebas pada 27 atau 28 Juli.

"Informasinya begitu," kata Sugeng Teguh Santoso kepada wartawan, Senin 11 Juli 2022.

Menurut Sugeng, suami  Nora Alexandra tersebut, mendapat pembebasan bersyarat atas vonis satu tahun penjara.

"Kalau enggak salah Oktober ditambah 7 bulan, jadi 10 bulan, jadi dua pertiga dari vonisnya. Sehingga dia bisa mendapat yang namanya kembali ke masyarakat," kata Sugeng.

Baca juga: Kerap Pose Seksi Untuk Endorse, Nora Alexandra Dibanjiri Komentar Julid, Balas Menohok Dengan Ini

Meski kelak bebas,  Jerinx tetap dikenakan wajib lapor sampai masa hukumannya selesai pada September 2022.

"Masih tetap ada pengawasan dan pembinaan dari lapas ya, sampai selesainya masa tahanan satu tahun itu sampai dia mendapatkan pembebasan penuh," lanjut Sugeng.

Sebelumnya diberitakan Tribunnews pada 15 Juni 2022, Nora Alexandra siap menyambut bebasnya sang suami, Jerinx SID, dari Lapas Kerobokan usai jalani masa hukuman.

Sembari berkelakar, Nora menyebut dirinya akan jadi kado spesial untuk kebebasan Jerinx nanti.

"Ada dong, Nora yang dikadoin, hahaha bercanda-bercanda," ucap Nora Alexandra sembari tertawa saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu 15 Juni 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved