Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

SEMPAT DILANDA Cedera, Ini Kondisi Marcus Gideon Jelang Turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berikut ini adalah kondisi pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin sanjaya Sukamuljo melawan wakil China, He Ji Ting/Tan Qiang saat pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 16 Januari 2022. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaky mengungkapkan kondisi dari Marcus Gideon jelang turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Jepang. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – SEMPAT DILANDA Cedera, Ini Kondisi Marcus Gideon Jelang Turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berikut ini adalah kondisi pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi.

Diketahui Marcus Fernaldi sempat mengalami cedera pada kedua ankle-nya sejak akhir tahun kemarin.

Sebagai informasi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi masuk ke dalam daftar sementara pebulutangkis yang akan mengikuti gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaky mengungkapkan kondisi dari Marcus Gideon.

Selepas masa pemulihan Marcus Gideon, pada semester pertama tahun 2022, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya belum meraih gelar satupun hingga kini.

Terbaik, Marcus/Kevin menjadi semifinalis pada All England 2022, dan pada turnamen BWF Super 500 Indonesia Masters 2022.

Pasangan berjuluk The Minions itu masih dalam kondisi yang belum prima, dengan kata lain, Marcus/Kevin belum kembali ke prime mode.

Baca juga: Turnamen BWF Dilanjutkan, Indonesia Kirim 15 Wakil Berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang bergulir di Negeri Sakura, Jepang, Marcus masih dibebaskan dalam memilih porsi berlatihnya.

"Ya penanganan tetap jalan terus walau sudah sembuh tetap di cek dan kita tetap membebaskan dia seberapa porsi latihannya," tutur Rionny.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus menelan pil pahit seusai gagal menjadi juara ajang bulutangkis HSBC BWF World Tour Finals 2021.
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus menelan pil pahit seusai gagal menjadi juara ajang bulutangkis HSBC BWF World Tour Finals 2021. (pbsi)

"Itu memang harus dijaga karena kemarin kan lumayan istirahat lama, terus paksa main ada sedikit sakit, tapi dia nya tahan sakit. Cuma takutnya kalau tahan sakit malah kena di mana-mana, itu yang berisiko. Dia sudah berlatih secara normal," lanjutnya.

Rionny Mainaky menyebutkan, kondisi fisik Marcus kini dalam persentase 80-90 persen pulih, namun Marcus masih kerap merasakan sakit.

Dalam kejuaran yang bergulir 21-28 Agustus mendatang, Rionny berharap The Minions dapat menampilkan performa terbaiknya.

"Masih 80-90 persen lah, kan cuma nahan sakit saja. Ya 80 persen kalau nahan sakit, bilang 100 persen juga gapapa," kata pria kelahiran 9 Maret 1968 itu.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved