Berita Buleleng

LAGI, Deposan LPD Anturan Datangi Kejari Buleleng

Sejumlah deposan LPD Anturan kembali mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng, Senin 8 Agustus 2022.

Istimewa
Deposan LPD Anturan saat mendatangi kantor Kejari Buleleng, Senin 8 Agustus 2022. 

 


TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Sejumlah deposan LPD Anturan kembali mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng, Senin 8 Agustus 2022.

Mereka datang untuk meminta kepada penyidik agar membersihkan seluruh koruptor yang ada di LPD Anturan


Kedatangan deposan itu dipimpin oleh Ketut Yasa selaku Korlap. Mereka datang dengan membawa sebuah spanduk yang bertuliskan 'Paguyuban deposan kembali menuntut kembalikan uang kami, tangkap dan tahan seluruh koruptor di LPD Anturan, bersihkan koruptor LPD Anturam sampai ke akar-akarnya, tegakan hukum dan mendukung penuh Kejari Buleleng dalam memberantas koruptor'. 

Baca juga: DATANGI KEJARI BULELENG, Deposan LPD Anturan Minta Pembersihan Koruptor


Terkait kedatangan para deposan itu, Humas sekaligus Kasi Intel Kejari Buleleng mengatakan, penyidik dengan senang hati mengusut tuntas kasus korupsi di LPD Anturan hingga ke akar-akarnya.

Namun Jayalantara menegaskan, penyidik tidak dapat diintervensi oleh siapapun, dan tetap bekerja sesuai dengan peraturan yang ada. 


Jayalantara menyebut, hingga saat ini proses penyidikan masih dilakukan.

Pihaknya sedang berusaha menyelamatkan aset-aset milik LPD Anturan, yang diduga dikorupsikan oleh tersangka Nyoman Arta Wirawan.

Di mana hingga saat ini, pihaknya telah berhasil menyita 46 dari 82 SHM yang ada, dengan atas nama pemilik Nyoman Arta Wirawan, serta uang reward yang diberikan oleh tersangka kepada pengurus LPD dengan totap Rp1.3 Miliar. 


"Kami tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Saya tau di Desa Anturan itu ada gerbong A, B dan C. Tapi kami bekerja sesuai aturan yang ada. Saya tau  di Anturan mekilit, menyame. Tunggu saja hasil ekposenya nanti," katanya. 

Baca juga: 15 Ribu Bibit Ikan Nila Ditebar di Sawah Desa Bengkel Buleleng

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved