Sponsored Content

BPJS Kesehatan Denpasar Pastikan Layanan di Puskesmas Berjalan Lancar

BPJS Kesehatan membangun sinergi yang positif bersama mitra faskes, berharap faskes yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan semakin paham

Istimewa
BPJS Kesehatan Denpasar Pastikan Layanan di Puskesmas Berjalan Lancar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Keberlangsungan Program Jaminan Kesehatan Kartu Nasional (JKN) yang berkualitas memerlukan sinergi dari berbagai pihak, termasuk fasilitas kesehatan (faskes) selaku penyedia pelayanan kesehatan.

BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program JKN berupaya membangun sinergi yang positif bersama mitra faskes, baik itu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKTRL).

"Kami juga aktif mendorong faskes agar senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada peserta JKN. Kami juga meminta dukungan manajemen faskes untuk mengingatkan para tenaga medis dapat hadir tepat pada jam kerja masing-masing, agar tidak terjadi keluhan peserta JKN menunggu kedatangan dokter sesuai jadwalnya," ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, Muhammad Al dalam kunjungannya ke UPTD Puskesmas Tabanan III, Bali, Senin 8 Agustus 2022.

Ia juga berharap, faskes yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan semakin paham mengenai hak dan kewajibannya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca juga: BPJS Kesehatan Denpasar Gencarkan Skrining Riwayat Kesehatan Bersama FKTP

Ali menambahkan, sistem rujukan yang dilakukan pada pelaksanaan Program JKN wajib dilaksanakan secara berjenjang.

"Jika tidak dapat diselesaikan di FKTP, barulah peserta tersebut dapat dirujuk ke FKRTL atau rumah sakit. Kami juga berharap implementasi antrean online sudah terintegrasi langsung dengan aplikasi Mobile JKN," katanya.

Kepala UPTD Puskesmas Tabanan III, dr. I.B Wisnu Wardana menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Denpasar.

Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan sarana evaluasi yang baik agar manajemen faskes menjalankan tugasnya sebagaimana yang tertuang dalam kontrak kerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan kepada peserta JKN.

Pihaknya pun berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dari waktu ke waktu kepada peserta JKN.

“Kami akan selalu melakukan perbaikan untuk meningkatkan kepuasan peserta JKN, salah satunya terkait kelengkapan administrasi rekam medis untuk keperluan rujukan. Ke depannya kami akan berupaya mengembangkan inovasi berbasis teknologi informasi agar layanan bisa semakin optimal,” ujar Wisnu.(ay/ek).

Kumpulan Artikel Bali

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved