Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

MENUJU SETAHUN Kasus Subang, Polda Jabar Pastikan Usut Pelaku Subang: Penyidik Berusaha Profesional

Polda Jabar memastikan akan terus mengusut tuntas Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Tribun Jabar
TKP Kasus Subang di Desa Jalan Cagak, Kabupaten Subang. Menginjak setahun kasus Subang, Polda Jabar memastikan akan mengusut tuntas dan menemukan pelaku. 

TRIBUN-BALI.COM, SUBANG MENUJU SETAHUN Kasus Subang, Polda Jabar Pastikan Usut Pelaku Subang: Penyidik Berusaha Profesional.

Memasuki setahun kasus pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polda Jabar mengungkapkan akan berkomitmen mengungkapkan pelaku pembunuhan terhadap Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu.

Sebagai informasi, Kasus Subang pertama kali bergulir pada 18 Agustus 2021, dimana kedua jenazah korban Subang pertama kali ditemukan di dalam bagasi mobil milik Tuti yang terparkir di kediamannya di Desa Jalancagak, Kabupaten Subang.

Penyidik Polda Jabar baru saja memeriksa satu orang saksi baru berinisial S yang diduga berada di lokasi saat kejadian.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya berkomitmen mengungkap kasus ini demi memenuhi harapan publik dan memberi keadilan pada korban.

"Kita berusaha untuk mengungkap perkara ini, sama dengan harapan publik," ujar Ibrahim, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat 12 Agustus 2022.

Dalam prosesnya, kata dia, polisi memang harus cermat dalam menentukan tersangka kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Subang ini.

"Penyidik berusaha untuk profesional dan berhati-hati dalam penetapannya," katanya.

Yoris Tak Mengetahui Sosok S

Terkait dengan penamangkap S yang dilakukan tim gabungan dari Polda Jabar, Polres Subang, Polairud Polda Metro Jaya, Polres Tanjung Priok dan Polsek Sunda Kelapa di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara.

Yoris Amarullah, putra almarhumah Tuti Suhartini mengaku telah mendengar kabar penangkapan S, orang yang dicurigai sebagai terduga pelaku pembunuhan terhadap ibu dan adiknya.

Baca juga: UPDATE SUBANG: Sambil Menangis, Yosef Bacakan Surat Untuk Jokowi, Minta Kasus Subang Diusut Tuntas

Pihak keluarga, ujar Yoris, juga sudah melihat sosok S melalui foto yang diberikan kepada mereka.

Keluarga korban kasus perampasan ibu dan anak di Subang, Yoris Amarullah dan Lilis Sulastri, melihat foto seseorang yang diamakan polisi di Jakarta, Kamis 11 Agustus 2022. Berdasarkan gambar yang beredar, keluarga korban kasus Subang mengaku tak mengenali pria yang diamankan polisi tersebut.
Keluarga korban kasus perampasan ibu dan anak di Subang, Yoris Amarullah dan Lilis Sulastri, melihat foto seseorang yang diamakan polisi di Jakarta, Kamis 11 Agustus 2022. Berdasarkan gambar yang beredar, keluarga korban kasus Subang mengaku tak mengenali pria yang diamankan polisi tersebut. (TRIBUNJABAR.ID/AHYA NURDIN)

"Saya maupun keluarga tak mengenali orang tersebut," ujarnya saat ditemui di kediamannya di Subang, Kamis 11 Agustus 2022.

Meski demikian, Yoris berharap, penangkapan S oleh polisi di Pelabuhan Sunda Kelapa itu dapat menjadi titik terang pengungkapan kasus yang menimpa ibu dan adik nya ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved