Berita Nasional

GANJAR PRANOWO : Pidato Presiden Joko Widodo Spirit Optimisme Anak Bangsa

Ganjar Pranowo, bangga dengan capaian Indonesia yang disampaikan dalam pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo tahun ini.

GANJAR PRANOWO : Pidato Presiden Joko Widodo Spirit Optimisme Anak Bangsa
Istimewa
Presiden Joko Widodo, menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2022). Pidato disampaikan di depan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), serta Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang mengikuti secara daring bersama Forkopimda Jateng di Ruang Rapat Paripurna, DPRD Provinsi Jateng. Ganjar Pranowo, bangga dengan capaian Indonesia yang disampaikan dalam pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo tahun ini. “Pidato beliau itu sebuah spirit optimisme sebagai anak bangsa, luar biasa,” tegasnya. Dalam pidato kenegaraan, Presiden Joko Widodo menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia tembus di level 5,44 persen pada kuartal II 2022.

TRIBUN-BALI.COM - Presiden Joko Widodo, menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Pidato disampaikan di depan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat ( MPR), serta Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah ( DPD).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang mengikuti secara daring bersama Forkopimda Jateng di Ruang Rapat Paripurna, DPRD Provinsi Jateng.

Ganjar Pranowo, bangga dengan capaian Indonesia yang disampaikan dalam pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo tahun ini.

“Pidato beliau itu sebuah spirit optimisme sebagai anak bangsa, luar biasa,” tegasnya.

Dalam pidato kenegaraan, Presiden Joko Widodo menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia tembus di level 5,44 persen pada kuartal II 2022.

Baca juga: GANJAR PRANOWO Kukuhkan Paskibra 2022, Ini Pesan Sang Gubernur Pada Generasi Muda

Presiden Joko Widodo, menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Pidato disampaikan di depan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), serta Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang mengikuti secara daring bersama Forkopimda Jateng di Ruang Rapat Paripurna, DPRD Provinsi Jateng.

Ganjar Pranowo, bangga dengan capaian Indonesia yang disampaikan dalam pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo tahun ini.

“Pidato beliau itu sebuah spirit optimisme sebagai anak bangsa, luar biasa,” tegasnya.

Dalam pidato kenegaraan, Presiden Joko Widodo menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia tembus di level 5,44 persen pada kuartal II 2022.
Presiden Joko Widodo, menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2022). Pidato disampaikan di depan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), serta Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang mengikuti secara daring bersama Forkopimda Jateng di Ruang Rapat Paripurna, DPRD Provinsi Jateng. Ganjar Pranowo, bangga dengan capaian Indonesia yang disampaikan dalam pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo tahun ini. “Pidato beliau itu sebuah spirit optimisme sebagai anak bangsa, luar biasa,” tegasnya. Dalam pidato kenegaraan, Presiden Joko Widodo menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia tembus di level 5,44 persen pada kuartal II 2022. (Istimewa)

Adapun Jawa Tengah pertumbuhan ekonominya di kuartal II mencapai 5,66 persen.

“Pengendalian inflasi kita bagus, dan alhamdulillah kita (Jawa Tengah) juga bagus hari ini, kita bisa sejajar dengan daerah-daerah yang lain, sehingga kontribusi nasionalnya nggak tinggi,” ujarnya.

Dari pidato Presiden Joko Widodo, Ganjar Pranowo melihat Indonesia begitu mendapat pencapaian yang membanggakan.

Bagaimana di situasi global saat ini mendapatkan pengakuan.

Salah satunya penghargaan dari IRRI karena Indonesia berhasil tiga tahun tidak impor beras.

“Tadi itu sebenarnya speech to the nation ya, menyampaikan kepada bangsa dan negara atas capaian-capaian yang selama ini dicapai oleh Presiden Joko Widodo, membanggakan,” katanya.

Terlepas dari capaian yang disampaikan, Ganjar Pranowo juga mengingat imbauan Presiden Joko Widodo tentang beberapa pekerjaan rumah.

Yakni situasi yang masih akan menghadadi goncangan keras.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jawa Tengah tahun 2022.

Diharapkan ke-35 anak yang terpilih tersebut, dapat menjalankan tugas dengan baik.

Juga selalu membawa nilai-nilai kedisiplinan, dan kecintaan kepada bangsa dan negara dalam kehidupan serta meraih cita-cita.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jawa Tengah tahun 2022. Diharapkan ke-35 anak yang terpilih tersebut, dapat menjalankan tugas dengan baik. Juga selalu membawa nilai-nilai kedisiplinan, dan kecintaan kepada bangsa dan negara dalam kehidupan serta meraih cita-cita. "Selamat untuk anak-anak yang hebat, karena mereka bisa melalui proses seleksi yang fair dan bagus. Kami ingin mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik. Saya ucapkan selamat, karena mereka pasti melalui proses yang cukup serius dan disiplin. Tadi kami pesankan bagaimana mereka mencintai bangsa dan negara ini, melakukan suatu proses yang cukup panjang," kata Ganjar Pranowo, usai upacara Pengukuhan Paskibraka Provinsi Jawa Tengah 2022 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (15/8/2022) malam. (Istimewa)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved