Sponsored Content

Kompiani Senang Dilayani dengan Baik Saat Sakit

Salah satu pasien yang dikunjungi pertugas BPJS SATU adalah Ni Made Kompiani. ia merupakan peserta JKN penerima pensiunan PNS kelas satu.

Istimewa
Ni Made Kompiani, salah seorang peserta JKN penerima pensiunan PNS kelas satu saat berbincang dengan Petugas BPJS Satu 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Guna memastikan pasien JKN dilayani dengan baik, BPJS Kesehatan Denpasar melalui Petugas BPJS SATU (Siap Membantu) melakukan kunjungan langsung kepada sejumlah pasien di rumah sakit, Senin (15/08).

Melalui kehadiran BPJS SATU, diharapkan BPJS Kesehatan dapat memantau dan mengevaluasi pelaksanaan Program JKN di rumah sakit dan memastikan semua telah berjalan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

Salah satu pasien yang dikunjungi pertugas BPJS SATU adalah Ni Made Kompiani. ia merupakan peserta JKN penerima pensiunan PNS kelas satu.

Baca juga: Badung Tanggung BPJS Ketenagakerjaan Semua Sulinggih, Mangku hingga Prajuru Adat

Saat berbincang dengan Petugas BPJS Satu, Kompiani yang didampingi suaminya mengaku puas dengan pelayanan kesehatan yang ia dapatkan.

“Saya mengidap penyakit jantung dan hipertensi, ini membuat saya harus rutin kontrol dan bisa saja menjalani rawat inap seperti saat ini. Selama menjalani rawat inap, saya sudah mendapatkan fasilitas sesuai dengan hak kelas rawat saya. Saya juga telah mengikuti segala prosedur yang berlaku. Hanya terima kasih yang bisa saya sampaikan kepada BPJS Kesehatan yang sangat membantu pengobatan saya,” ucap Kompiani.

Baca juga: 200 TENAGA Kerja Plastik Bank Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Petugas BPJS SATU mengatakan kini sebagian besar peserta JKN sudah mengerti akan prosedur sehingga pelayanan dapat berjalan dengan lancar.

Untuk pasien yang masih belum paham akan prosedur, petugas BPJS SATU akan melakukan edukasi sampai pasien tersebut mengerti.

Peserta JKN pun diperkenalkan dengan Aplikasi Mobile JKN pada ponselnya untuk memudahkan peserta mengurus layanan administrasi, mengakses layanan kesehatan tertentu, hingga mengetahui infomasi terkini seputar Program JKN.

“Kalau saya lihat, sebagian besar pasien di rumah sakit adalah peserta JKN yang berasal dari berbagai latar belakang. Saya senang sekali bisa dikunjungi dan diperhatikan petugas BPJS SATU. Semoga masyarakat di luar sana semakin sadar kalau Program JKN memiliki tujuan mulia dengan sistem gotong royong. Peserta sehat membantu peserta yang sakit, sehingga semua bisa saling menolong," katanya. (ay/ek)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved