Music Zone

"Tentang Tiga" Penanda 27 Tahun Perjalanan Superman Is Dead

Tiga Perompak Senja kembali berlayar, bersiap menyalakan tanda bahaya melalui karya-karya termuktahirnya.

Penulis: Putu Candra | Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Superman Is Dead (SID) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tiga Perompak Senja kembali berlayar, bersiap menyalakan tanda bahaya melalui karya-karya termuktahirnya.

Ya, trio punk rock Superman Is Dead (SID) kembali utuh, pasca bebasnya sang penggebuk drum, I Gede Aryastina alias Jerinx (JRX) dari Hotel K atau Lapas Kerobokan. Deretan amunisi anyar telah mereka siapkan, dan dalam waktu dekat SID merilis single sekaligus video musik berjudul "Tentang Tiga".

Single "Tentang Tiga" menjadi penandavperjalanan Jerinx, Bobby Kool, dan Eka Rock selama seperempat abad lebih berkarya di blantika musik Tanah Air. Di tanggal 18 Agustus 2022 kemarin, SID genap berusia 27 tahun. Banyak suka duka yang telah mereka lewati bersama sejak dibentuk tahun 1995, dan ini terangkum dalam video musik "Tentang Tiga" garapan sutradara Erick EST dari EST Movie.

"Video klip ini sudah dikerjakan tahun 2020. Karena Jerinx masih "sekolah" jadi ditunda dulu," ungkap Erick EST dalam acara temu media di Cakra Hotel Bali, Jalan Bypass Ngurah Rai, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Kamis, 18 Agustus 2022.

Superman Is Dead (SID)
Superman Is Dead (SID) (istimewa)

"Video klip ini seperti pengulangan. Konsepnya merangkum dokumentasi perjalanan SID selama ini. Dari dokumentasi video-video lama mereka, lalu saya rangkum dan dibikinkan cerita," imbuhnya.

Deretan rencana besar tengah disusun, selain merilis "Tentang Tiga", SID akan melepas karya selanjutnya. Menariknya SID telah merekam karya terbarunya di dalam penjara Lapas Kerobokan.

"Kemarin saat Jerinx masih di dalam, dia terbersit bikin rekaman di penjara. Untuk proses lagunya tinggal mixing. Setelah beres semua, kami berencana membuat video klipnya. Itu dulu rencana yang kami kerjakan kedepannya. Tapi untuk sekarang kami akan merilis video klip lagu "Tentang Tiga" jelas Bobby Kool.

Menurut Jerinx karya berikutnya ini menjadi unik mengingat proses rekaman dikerjakan di dalam penjara. Dan SID digadang-gadang menjadi band pertama kali di dunia yang merekam karyanya di balik jeruji besi.

"Ini kayaknya pertama kali di dunia. Belum pernah ada band di dunia rekaman di dalam penjara. Kalau bikin video klip di penjara, ada. Seperti Metallica, Johnny Cash, dan SID menjadi band satu-satunya yang rekaman di penjara," cetusnya.

Berbicara usia yang telah menginjak 27 tahun, bagi Jerinx, SID laiknya terlahir kembali, dan kian matang dalam berkarya. Puluhan karya pun akan siap membombardir telinga Lady Rose dan Outsider (sebutan penggemar SID).

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved