Liga 1

3 Fakta Kemenangan Dramatis Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang, Derbi Satu Keluarga, Marselino Top

Inilah fakta-fakta menarik duel antara Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang yang dilabeli derbi satu keluarga.

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/liga1
Marselino Ferdinan menjadi aktor di balik kemenangan dramatis Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo dilanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-6, Selasa 23 Agustus 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, SURABAYA – Inilah fakta-fakta menarik duel antara Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang yang dilabeli derbi satu keluarga.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa 23 Agustus 2022 sore kemarin, menyuguhkan fakta unik.

Fakta menarik pertama adalah laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang di pekan ke-6 Liga 1 2022/2023 mempertemukan duel adik dan kakak antara Marselino Ferdinan melawan Oktafianus Fernando.

Baca juga: 3 Fakta Persib Dipermalukan 10 Pemain Bali United: Kekalahan Ketiga Liga 1, Taktik Terbaca & DDS

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menjawab pertanyaan awak media pada sesi pre match press conference Persebaya vs Persita, 31 Juli 2022.
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menjawab pertanyaan awak media pada sesi pre match press conference Persebaya vs Persita, 31 Juli 2022. (Persebaya.id)

Baca juga: Persija vs Persita: Thomas Doll Putar Otak Pecahkan Masalah, Persita Tampil Tanpa Suporter

Baca juga: Daftar 36 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong TC Timnas U-19 Indonesia: Persija 10 Pemain, Persib 3

Ya kedua bersaudara ini harus bermain profesional untuk membela timnya masing-masing di laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang.

Di laga itu tim yang dibela Marselino Ferdinan yakni Persebaya Surabaya sukses mengalahkan PSIS Semarang lewat skor tipis 1-0.

Fakta menarik yang kedua adalah kemenangan dramatis skuat Aji Santoso di laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang.

Ya, gol kemenangan Persebaya Surabaya dicetak pada menit injury time (menit akhir) yakni 90+4 lewat sepakan jarak jauh Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti PSIS.

Marselino Ferdinan yang mendapatkan umpan cutback dari M Supriadi langsung melepaskan tendangan terukur ke gawang PSIS Semarang tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Wahyu Tri Nugroho.

Gol spesial tersebut kemudian memantik gemuruh seisi Stadion Gelora Bung Tomo dan hal yang membanggakan adalah gol tersebut merupakan kreasi dua pemain muda Persebaya Surabaya.

Baca juga: Hot Klasemen Liga 1 2022/2023 Pekan Ke-6: Kalah di GBLA Persib Bandung Melorot, Bali United 5 Besar

Marselino Ferdinan tercatat baru menginjak usia 17 tahun, sementara M Supriadi baru berusia 20 tahun.

Kombinasi dua pemain muda tersebut menjadi ruh permainan Persebaya Surabaya yang mengandalkan para pemain mudanya.

Fakta menarik yang ketiga adalah berkat kemenangan ciamik Persebaya atas PSIS Semarang, pelatih Aji Santoso memuji semangat juang para pemainnya.

Keputusannya menurunkan Supriadi dan menarik Ahmad Nufiandani dinilai tepat lantaran kondisi fisik pemainnya tersebut mulai menurun.

"Saya ganti Dani dengan Supri karena saya lihat Dani staminanya mulai turun. Sejak awal dia naik turun. Anak ini punya kecepatan dan punya peluang satu," kata Aji Santoso dikutip Tribun Bali dari laman Liga 1 2022, Rabu 24 Agustus 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved