Bali United

Kisah Suporter Bali United di Tengah Panasnya Tensi Ribuan Suporter Persib Bandung

Kisah Suporter Bali United di Tengah Panasnya Tensi Ribuan Suporter Persib Bandung, Sisi Positif dan Negatif Fanatisme Bobotoh

Istimewa
Suporter Bali United yang hadir di Stadion GBLA saat laga panas Persib Bandung vs Bali United - Inilah Kisah Suporter Bali United di Tengah Panasnya Tensi Ribuan Suporter Persib Bandung, Sisi Positif dan Negatif Fanatisme Bobotoh 

Kisah Suporter Bali United di Tengah Panasnya Tensi Ribuan Suporter Persib Bandung'> Persib Bandung, Sisi Positif dan Negatif Fanatisme Bobotoh

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG - Panasnya tensi pertandingan antara Persib Bandung'> Persib Bandung kontra Bali United tak hanya terjadi di atas rumput hijau saja, namun juga menjalar ke kubu suporter tuan rumah yang kecewa dengan hasil negatif yang diperoleh tim kebanggaanya.

Meski laga ini diboikot sebagian besar komunitas suporter Persib Bandung'> Persib Bandung yang sedang protes dengan sistem penjualan tiket menonton pertandingan, namun masih ada ribuan bobotoh yang tetap hadir di stadion memberikan dukungan.

Karena jalinan baik hubungan kedua suporter, puluhan suporter Bali United asal Pulau Bali pun berangkat awayday ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api memberikan dukungan kepada Spasojevic dan kawan-kawan.

 

Awal laga berjalan situasi masih kondusif, setelah pertengahan babak pertama dan Persib Bandung'> Persib Bandung tertinggal, tensi di tribun penonton juga ikut meningkat.

Saat itu ada sekitar 25 suporter Bali United ditempatkan di tribun bagian selatan, duduknya berdampingan dengan Bobotoh suporter Persib namun di situ juga ditempatkan personel keamanan dari Polisi dan TNI.

"Kami berangkat tidak ber-rombongan, jadi ketemu di sana, saya berlima naik bus dari Denpasar, awalnya situasi biasa, kami masuk dan kami sudah punya tiket untuk menonton laga penting dan menarik ini," kata Perwakilan Komunitas Suporter Basudewa Denpasar, Sutha, kepada Tribun Bali, Rabu 24 Agustus 2022.

Baca juga: 3 Fakta Persib Dipermalukan 10 Pemain Bali United: Kekalahan Ketiga Liga 1, Taktik Terbaca & DDS

Menjelang penghujung babak pertama tensi di lapangan yang panas saat insiden Nadeo Argawinata dengan Ricky Kambuaya juga memanaskan tensi di tribun.

Suporter Bali United mendapatkan kekerasan verbal berupa hujatan-hujatan seperti "Bali Anj***, Bali Anj*** dan kata-kata tak pantas keluar dari mulut suporter Persib yang emosi.

Satu kejadian saat itu yang membuat tribun suporter chaos adalah, ternyata di dalam suporter Bali terdapat oknun yang tidak dikenali, oknun tersebut terpancing saat suporter Bali mendapat kekerasan verbal.

Oknum tersebut hampir mengeluarkan pistol yang sudah sedikit keluar dari tasnya, namun belum sampai dikeluarkan sepenuhnya dan terjadi insiden lebih.

Saat itu ada yang teriak pistol, langsung okum tersebut dikejar Suporter Persib, namun aparat yang berada di lokasi dengan sigap sudah mengamankan oknum tersebut dari amukan suporter Persib.

Laga Persib Bandung vs Bali United, Serdadu Tridatu Full Senyum usai curi 3 poin dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 23 Agustus 2022 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan keenam.
Laga Persib Bandung vs Bali United, Serdadu Tridatu Full Senyum usai curi 3 poin dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 23 Agustus 2022 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan keenam. (Tribun Jabar)

Usut punya usut, berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Bali dari saksi di lokasi, rupanya oknun tersebut merupakan anggota polisi asal Bali yang bertugas di Bandung, Jawa Barat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved