AC Milan

Sorotan Yacine Adli yang Belum Juga Diturunkan Pioli Memperkuat AC Milan di Serie A, Ada Apa?

Kiprah AC Milan dalam dua pertandingan terakhir di Serie A Liga Italia sama sekali belum pernah menurunkan sosok Yacine Adli di musim kompetisi 2022

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
Dok ist/twitter@acmilan
Gelandang asal Prancis, Yacine Adli tengah berlatih di pusat latihan AC Milan beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, ITALIA – Kiprah AC Milan dalam dua pertandingan terakhir di Serie A Liga Italia sama sekali belum pernah menurunkan sosok Yacine Adli di musim kompetisi 2022/2023.

Fakta mengenai Yacine Adli yang hingga kini belum diturunkan Stefano Pioli untuk membela AC Milan pun menuai sorotan dari fans Rossoneri.

Dilansir Tribun Bali dari Calciomercato.com (via SempreMilan), Yacine Adli tak diturunkan ketika AC Milan menang melawan Udinese di laga perdana Serie A Liga Italia.

Baca juga: Banyak Opsi, AC Milan Cari Skuad Terbaik Untuk Melengkapi Pemain Stefano Pioli

Nasib yang sama juga didapatkannya ketika AC Milan menuai hasil imbang di markas Atalanta pada lanjutan pekan kedua Serie A Liga italia, Yacine Adli hanya menghiasi bangku cadangan dan gagal mendapatkan menit bermain.

Terkait hal ini kemudian memantik pertanyaan dan sorotan dari fans AC Milan, mengenai posisi dan peran Yacine Adli dalam skuad Rossoneri?

AC Milan diketahui telah merogok kocek senilai 10 juta euro untuk mendatangkan Yacine Adli dari Bordeaux pada musim panas 2021/2022 lalu dan ia tetap bermain di sana dengan status pinjaman.

Kesempatan apik datang ketika pramusim, Yacine Adli memperlihatkan penampilan meyakinkan dan cepat beradaptasi dengan taktik dan strategi Stefano Pioli.

Menelisik lebih dalam, ditepikannya Yacine Adli hanyalah soal prioritas dari Stefano Pioli.

Pasalnya, jika melihat karakteristik dari juru racik AC Milan, Yacine Adli kini ada di pelapis ketiga di Rossoneri.

Namun Stefano Pili bukanlah tipe pelatih kaku yang menggantungkan pada sosok pemain tertentu, namun bekerja berdasarkan konsep permainan yang dinamis.

Baca juga: Lucas Paqueta Diisukan Masuk Bursa Transfer Musim Panas Ini, AC Milan Bisa Opsi Dana Segar

Dari kacamata Pioli, Yacine Adli bisa diturunkan sebagai gelandang serang atau sebagai pemain sayap di sektor kiri maupun kanan.

Pada posisi ini Yacine Adli akan bersaing sengit dengan Brahim Diaz dan Charles De Ketelaere untuk peran nomor punggung 10. Kemudian untuk bermain di sektor sayap, Yacine Adli harus pula bersaing dengan Rafael Leao, Divock Origi dan Ante Rebic.

Sedangkan di sektor sayap kanan, ia juga harus berebut tempat dengan Junior Messias dan Alexis Saelemaekers.

Melihat karakteristis Stefano Pioli yang kerap menurunkan skema 4-2-3-1, Yacine Adli tidak cocok untuk bermain di depan pertahanan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved