Travel

Sensasi Diatas Bus Trans Metro Dewata Rute Ubung ke Monkey Forest, Nyaman Ber AC dan Gratis

Hai Tribunners. Pasti tidak asing lagi dengan transportasi umum Bus Trans Metro Dewara bukan?  Transportasi umum gratis di Bali ini merupakan l

Tribun Bali
Begini Pengalaman Menaiki Bus Trans Metro Dewata Rute Ubung - Monkey Forest: Nyaman Ber AC dan Gratis. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Hai Tribunners. Pasti tidak asing lagi dengan transportasi umum Bus Trans Metro Dewata bukan? 

Transportasi umum gratis di Bali ini merupakan layanan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, dan Bali menjadi layanan yang ketiga setelah Palembang dan Surakarta dalam program (Buy The Service/BTS) Teman Bus.

Kali ini Tribun Bali, Kamis (25/8/2022), akan membagikan bagaimana pengalaman menaiki Bus Trans Metro Dewata yang berangkat dari Terminal Ubung Denpasar.


Tribunners, Tribun Bali berangkat dari Terminal Ubung pulul 12.00 WITA, disana sudah tersedia beberapa bus yang siap melayani masyarakat dengan berbagai rute. 

Baca juga: Rental Mobil Bali, Toyota Agya Matic Hanya Rp 200 Ribuan Untuk 24 Jam

Seperti, koridor 1 yakni Central Parkir Kuta- Terminal Persiapan Tabanan, koridor 3 dengan rute Terminal Ubung - Matahari Terbit, koridor 4, Terminal Ubung - Monkey Forest Ubud, dan Koridor 5, Central Parkir Kuta- Benoa- Terminal Ubung.

Karena Wartawan Tribun Bali akan pergi ke Ubud, maka kami mengambil rute ke Monkey Forest Ubud dan turun di halte Hanoman 3.

"Hadirnya Bus Trans Metro Dewata diharapkan bisa merubah mindset, atau budaya masyarakat Bali dari menggunakan angkutan pribadi ke angkutan umum.

Dimana bisa mengurangi kemacetan dan polusi udara, serta sebagai penunjang mobilisasi masyarakat yang terintegrasi dengan layanan angkutan massal lain," terang I Gede Gunawan selaku Manager Bus Trans Metro Dewata pada Tribun Bali, Kamis (25/8/2022).

Baca juga: Destinasi Wisata Indonesia, 11 Rekomendasi Panorama Indah yang Wajib Masuk List Liburan Kamu


Dengan fasilitas dan kenyamanan yang bisa penumpang dapatkan ketika menaiki Bus Trans Metro Dewata, masyarakat tidak dikenakan biaya sama sekali loh.

Saat menaiki Bus TMD (Trans Metro Dewara), hal yang pertama kali dilakukan penumpang yaitu memastikan rute keberangkatan sudah benar, kemudian tap e-money kalian di tempat yang tersedia, dan memilih tempat duduk yang tersedia juga.


Dengan fasilitas dan kenyamanan yang ada, bus TMD mengedepankan kepuasan pelanggan dengan menyediakan tempat duduk untuk difable dan ibu hamil.

Jumlah armada bus Koridor 1 hingga koridor 5 berjumlah 105 dengan 95 armada digunakan untuk kepentingan operasional sedangkan sisanya untuk cadangan.

Dan untuk pembayaran jika masyarakat menggunakan Bus Trans Metro Dewata bisa menggunakan Tapcash, E-money, Brizzi, dan Flazz.


Gunawan menambahkan keamanan penumpang sangat terjamin, karena TMD dilengkapi dengan teknologi yang sangat memadai.

Di dalam bus, terdapat 5 kamera CCTV, sehingga setiap kejadian dapat terekam langsung. 

Pengalaman Tribun Bali menaiki bus TMD sangat nyaman, ditambah lagi kita sebagai masyarakat dapat membantu program pemerintah dengan mengurangi polusi udara, dan memanfaat transportasi umum sebagai kendaraan setiap hari.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved