Sport

KRAPSI Piala Gubernur Bali di Buleleng, Diikuti 400 Atlet Bali, DKI, Jatim, Jabar, Jateng, dan NTB

KRAPSI Piala Gubernur Bali Digelar di Buleleng, Diikuti 400 Perenang Bali, DKI, Jatim, Jabar, Jateng dan NTB

Penulis: Marianus Seran | Editor: Marianus Seran
Istimewa
Ketua Pengprov PRSI Bali AA Ngurah Adhi Ardana didampingi Ketua Panitia I Made Ari Susila beserta pengurus dan pelatih renang pose bersama di Denpasar, Kamis 25 Agustus 2022. Ist 

 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia (KRAPSI) memperebutkan Piala Gubernur Bali akan digelar di Buleleng, 1 hingga 3 September 2022.

Kejuaraan renang nasional yang digelar Pengprov PRSI Bali ini diikuti 400 atlet terbaik dari klub atau perkumpulan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dari Bali, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan NTB.

Kejuaraan ini termasuk agenda nasional dan masuk data base Pengurus Besar (PB) PRSI.

Ketum Pengprov PRSI Bali AA Ngurah Adhi Ardana didampingi Ketua Panitia I Made Ari Susila, Kamis 25 Agustus 2022 di Denpasar, mengatakan KRAPSI tahun 2022 di Bali ini diikuti 400 perenang yang berasal dari sejumlah klub yang teregistrasi di PB PRSI yang berasal dari Bali, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim dan NTB.

Baca juga: Aktor Muda Bali-Amerika Andrew Barret Main di Film Horor Kalian Pantas Mati, Ada Tantangan Baru

Beberapa klub dari wilayah Kalimantan antusias ingin ambil bagian, namun karena belum teregistrasi di PB PRSI maka belum bisa kami akomodir dalam KRAPSI Bali 2022.

"Semua atlet renang terbaik di Bali ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Partisipasi klub se Indonesia cukup tinggi," kata AA Ngurah Adhi Ardana.

Menurut Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana alias Gung Adhi juga Ketua Komisi III DPRD Bali ini, total 400 atlet beserta pelatih, official dan para orangtua akan berada di Buleleng selama hampir sepekan sejak 29 Agustus 2022 hingga 4 September 2022.


Multiplier effect (efek berganda) dari KRAPSI Bali memperebutkan Piala Gubernur Bali ini akan terasa di Buleleng seperti akomodasi (hotel), restoran, UMKM, dan retail.

Dia berharap, kedepan kejuaran nasional dan internasional bisa berlangsung di Denpasar atau Badung yang jaraknya tak jauh dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Untuk itu, ia dan pengurus PRSI Bali akan berkoordinasi dengan semua pihak termasuk Pemprov Bali untuk memperjuangkan kolam renang representatif berskala internasional di Badung atau Denpasar.

Baca juga: Persib Bandung Umumkan Bek Asing Baru, Momen Hari ini, dan Luis Milla Beri Maung Bandung Kemenangan

"Kedepan, event nasional merebut Piala Gubernur Bali diharapkan digelar di Badung atau Denpasar.

Semoga dapat dibangun venue renang berskala nasional dan internasional di Badung dan Denpasar," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved