Sponsored Content

Tingkatkan Mutu Pendidikan yang Berkualitas, Sekda Adi Arnawa Buka Acara Badung Education Fair 2022

Sekda Adi Arnawa menghadiri sekaligus membuka acara Badung Education Fair Tahun 2022

Istimewa
Sekda Wayan Adi Arnawa membuka acara Badung Education Fair Tahun 2022 yang ditandai dengan pemukulan gong, di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Bali, Kamis 25 Agustus 2022 - Tingkatkan Mutu Pendidikan yang Berkualitas, Sekda Adi Arnawa Buka Acara Badung Education Fair 2022 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, menghadiri sekaligus membuka acara Badung Education Fair Tahun 2022 yang ditandai dengan pemukulan gong, bertempat di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Badung'>Puspem  Badung, Bali, Kamis 25 Agustus 2022.

Pada Badung Education Fair ini mengangkat tema ‘Mewujudkan Badung Cerdas, Berkarakter, Berbasis Digital dan Lingkungan’.

Turut dihadiri pada kesempatan itu, anggota Komisi IV Badung'>DPRD  Badung Made Suwardana, Bunda Paud Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Ketua Balai Guru Penggerak, Pengawas Disdikpora Kabupaten Badung, Kepala Sekolah TK, SD, SMP dan SMA/SMK se- Badung, Ketua PGRI Badung, Ketua Dewan Pendidikan Badung serta undangan lainnya.

Sebagai motivasi dan dukungan, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dari Pemkab Badung sebesar Rp 20 juta.

Baca juga: Sekda Adi Arnawa Lepas Singasari Fun Bike, Harapkan jadi Ajang Promosi Wisata dan UMKM Blahkiuh

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat terutama kepada jajaran Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung yang sudah berkolaborasi dengan pendidik dan tenaga pendidik dalam menjawab tantangan zaman yang selalu berubah dan berkembang seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, pihaknya sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini sebagaimana diketahui guru merupakan pemimpin pembelajaran dalam program merdeka belajar yang memiliki kemampuan menggerakkan ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas,” ucap Adi Arnawa.

“Guru harus mampu mengembangkan dirinya dalam mengikuti perkembangan teknologi yang semakin berkembang dan harus mampu mengajar dan mengelola pembelajaran dengan efektif serta melakukan refleksi dan perbaikan pembelajaran secara terus menerus," ujar Adi Arnawa seraya mengajak untuk selalu bersama-sama membangun pendidikan yang berkualitas.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara, I Ketut Loka dalam sambutannya mengatakan, bahwa ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Badung Education Fair.

Pertama, dilaksanakan seminar literasi keuangan untuk tingkat SD, SMP dilanjutkan dengan pembimbing akademik, di zaman sekarang anak-anak perlu diajarkan teknologi.

Adapun tindak lanjut dari kegiatan ini sudah dimulai dari Senin yang lalu sampai dengan hari Jumat, yang diikuti 20 peserta dari Kabupaten, yang terpilih mendaftar untuk dilatih untuk melakukan coding computer system.

“Untuk mencintai lingkungan dan alam, kami bekerjasama Green School Bali untuk melakukan studi banding, serta penanaman pohon di hutan mangrove. Ini kita lanjutkan supaya program dari Green School Bali, agar tetap berlanjut di mana kita diajarkan untuk mencintai, menanamkan kecintaan terhadap alam semesta," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan kegiatan workshop penyusunan proyek profil Pancasila yang sudah dilakukan, untuk para anak-anak di tingkat SD adanya lomba poster.(*).

Sekda Wayan Adi Arnawa membuka acara Badung Education Fair Tahun 2022 yang ditandai dengan pemukulan gong, di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Bali, Kamis 25 Agustus 2022 - Tingkatkan Mutu Pendidikan yang Berkualitas, Sekda Adi Arnawa Buka Acara Badung Education Fair 2022
Sekda Wayan Adi Arnawa membuka acara Badung Education Fair Tahun 2022 yang ditandai dengan pemukulan gong, di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Bali, Kamis 25 Agustus 2022 - Tingkatkan Mutu Pendidikan yang Berkualitas, Sekda Adi Arnawa Buka Acara Badung Education Fair 2022 (Istimewa)

Kumpulan Artikel Badung

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved