Sponsored Content

Sekda Adi Arnawa Lepas Singasari Fun Bike, Harapkan jadi Ajang Promosi Wisata dan UMKM Blahkiuh

Sekda Adi Arnawa Lepas Singasari Fun Bike *Harapkan jadi Ajang Promosi Wisata dan UMKM Blahkiuh

istimewa
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa melepas kegiatan Singasari Fun Bike tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Indonesia Singasari, Desa Blahkiuh di Jaba Pura Dalem Gede Blahkiuh, Minggu (14/8) 

TRIBUN-BALI.COM - Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung melepas kegiatan Singasari Fun Bike tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Indonesia (KTI) Singasari, Desa Blahkiuh yang belokasi di Jaba Pura Dalem Gede Blahkiuh Minggu 14 Agustus 2022.

Guna mendukung kegiatan tersebut, Sekda Badung menyerahkan bantuan sebesar Rp. 10 juta yang diterima Ketua KTI Singasari Blahkiuh Komang Agus Irawan.

Kegiatan Singasari Fun Bike yang diikuti ratusan peserta tersebut, dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan mengangkat tema “Abstraksi Kreatifitas”. Dimana kegiatan ini diharapkan mampu menjadi ajang kreativitas bagi generasi millenial dan meningkatkan minat masyarakat dalam berolahraga sekaligus mempromosikan potensi wisata yang ada di Desa Blahkiuh.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Badung asal Blahkiuh, I Gusti Ngurah Shaskara dan Ni Luh Kadek Suastiari, perwakilan dari Camat Abiansemal, Kapolsek dan Danramil Abiansemal, Perbekel Blahkiuh IB Gede Mahatma Nanda Manuaba, Bendesa Adat Blahkiuh IGAK Sudaratmaja, Kelian se-Desa Blahkiuh, Karang Taruna Kab. Badung serta Karang Taruna Kecamatan Abiansemal.

Sekda Adi Arnawa atas nama Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik kegiatan Singasari Fun Bike dari Karang Taruna Singasari Desa Blahkiuh serangkaian memperingati HUT RI tahun ini. Melalui kegiatan ini diharapkan, disamping untuk mengolahragakan masyarakat, juga yang paling penting untuk mengenalkan wilayah dan potensi yang dimiliki Desa Blahkiuh, yang tujuannya untuk bersama-sama menjaga alam dan lingkungan.

Kedepan diharapkan, kegiatan Singasari Fun Bike tetap berlanjut dan dikemas lebih profesional serta melibatkan UMKM lebih banyak lagi.

“Tadi saya sudah lihat adanya UMKM dalam acara ini. Untuk itu kedepan agar lebih banyak lagi dilibatkan UMKM-UMKM yang ada. Sehingga harapan kita nanti, kegiatan-kegiatan rutin yang dilaksanakan Pegawai di Badung setiap krida hari Jumat, bisa kita arahkan ke tempat-tempat seperti ini,” harapnya.

Sementara Ketua KTI Singasari Blahkiuh Komang Agus Irawan menyampaikan, kegiatan fun bike dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77. Tema yang diangkat adalah Abstraksi Kreatifitas, yang bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda di kalangan masyarakat sekaligus memperkenalkan potensi wisata dan UMKM Desa Blahkiuh. Peserta fun bike melibatkan masyarakat di Blahkiuh dan sekitarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab. Badung dan DPRD Badung sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Begitu pula dukungan dari para sponsor, donatur dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam acara ini,” ucapnya. (Adv/Gus)

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved