Bali United

Soal Lerby Eliandry, Coach Teco Dengar Aspirasi Fans, Punya Intuisi Bagus

Coach Teco mendengar aspirasi fans, Lerby Eliandry diturunkan pelatih pada menit ke-76 dalam pekan ke-6 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Persib Bandung

Foto ist Bu
Striker Bali United Lerby Eliandry - Soal Lerby Eliandry, Coach Teco Dengar Aspirasi Fans, Punya Intuisi Bagus 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Banyaknya desakan dari fans kepada Pelatih Bali United, Stefano Cugurra untuk menjajal dan memberikan menit bermain lebih bagi Lerby Eliandry Pong Babu mendapat respons.

Dalam pekan ke-6 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Persib Bandung, Lerby Eliandry diturunkan pelatih pada menit ke-76.

Meski bermain efektif sekitar 15 menit, Lerby mampu mengancam dengan satu peluang emas melalui sundulannya yang nyaris menambah keunggulan Bali United.

Lerby dimasukkan menggantikan sang target man Ilija Spasojevic yang ditarik oleh pelatih.

Baca juga: Komentar Coach Teco Setelah Hasil Bali United vs Persik Kediri di Pekan ke-7, Ungkap Rahasia Menang

Di atas lapangan, Lerby beberapa kali mendapat kesempatan sentuhan bola.

Menilik laga-laga sebelumnya, Lerby biasa dimainkan saat 5 menit bahkan 2 menit di pengujung waktu babak kedua.

Hal ini menjadi indikasi Coach Teco mendengar aspirasi fans.

Sama-sama mengisi pos striker utama, Lerby dan Spaso tentu memiliki karakter yang berbeda, namun nereka sama sama menjadi ancaman bagi lawan.

Meski masih banyak duduk di bangku cadangan, Lerby sejauh ini memiliki peran sebagai pemain pengganti penyelamat alias supersub.

"Lerby pemain sangat bagus. Dia membantu kami bisa mendapat piala liga. Memiliki intuisi bagus, Lerby beberapa kali keluar dari bangku cadangan bisa cetak gol atau kasih umpan buat tim bisa berhasil memenangkan pertandingan," kata Coach Teco.

"Tahun ini sama. Situasi masih sangat awal. Kemarin dia masuk di babak kedua. Sama waktu itu kami lebih main bertahan. Dia juga bantu bertahan buat kami tidak kebobolan, bisa berhasil menang dari Persib," sambungnya.

Coach Teco juga menyoroti dan memberikan apresiasi bagi Yabes Roni yang tampil apik dalam beberapa pertandingan yang dilakoni.

"Yabes Roni berapa tahun saya sudah kerja di Bali United. Dia bisa bantu banyak, sebagai inti atau bantu dari bangku cadangan. Saya pikir Yabes Roni pemain paling lama di Bali United dari awal di sini," ujar Teco.

Suporter Bali United, Komang Gunantara melihat penampilan Lerby di 15 menit terakhir, suporter meminta Coach Teco untuk sesekali berani menjajal Lerby menjadi seorang starter.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved