Berita Buleleng

Fasilitas Kolam Renang Nirmala Asri Buleleng Perlu Dikembangkan, Wagub Cok Ace Arahkan BKK

Kolam Renang Nirmala Asri, yang terletak di Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Sukasada, Buleleng diharapkan bisa dikembangkan lag Ini agar berb

Tribun Bali
Ratu Ayu Astri Desiani/ Sejumlah atlet saat mengikuti Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan di Seluruh Indonesia Piala Gubernur Bali 2022, di Kolam Renang Nirmala Asri, Kamis (1/9). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kolam Renang Nirmala Asri, yang terletak di Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Sukasada, Buleleng diharapkan bisa dikembangkan lagi. 

 

Ini agar berbagai jenis lomba renang dapat diselenggarakan, mengingat di Bali hanya Kolam Renang Nirmala Asri lah yang berstandar nasional. 


Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Anak Agung Ngurah Agung Adi Ardana, saat ditemui usai membuka Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan di Seluruh Indonesia Piala Gubernur Bali 2022, Kamis (1/9) di Kolam Renang Nirmala Asri. 

Baca juga: Hotel di Bali Dekat Pantai Sanur, Harga Mulai Rp 100 Ribuan, Sunrise di Pantai Sanur Hanya 7 Menit


Ardana menyebut Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan di Seluruh Indonesia ini baru pertama kali diselenggarakan di Bali.

Pesertanya sebanyak 433 orang, terdiri dari 36 klub yang ada di seluruh Indonesia. Hasil dari lomba nantinya akan tercatat pada database nasional. 


Dikatakan Ardana, dalam menyelenggaran lomba renang bertaraf nasional, ada beberapa hal yang perlu disempurnakan lagi.

Seperti timing system dan kemampuan wasit nasional yang masih kurang. Sementara infrastruktur kolam, disebutkan Ardana juga belum didesain untuk lomba jenis loncat indah, renang indah dan  polo air.

"Semoga nanti kolam ini bisa dikembangkan lagi, sehingga lomba renang jenis lain juga bisa diselenggarakan. Apalagi di sebelah Nirmala Asri inu ada laut, kita bisa melaksanakan open water disana. Kolam ini sangat strategis sebenarnya," katanya. 

Baca juga: Chair of ESC TF Nicke: Transisi Energi Harus Berkeadilan dan Inklusif


Sementara Wakil Gubernur Bali,  Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengatakan, pihaknya akan memberikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk mengembangkan Kolam Renang Nirmala Asri.

Salah satunya melengkapi kolam dengan pembangunan tribun untuk penonton. 


"Fasilitasnya memang masih belum memadai. Nanti kami akan coba perbaiki fasilitasnya, agar kegiatan dengan event besar seperti ini bisa terus diselenggarakan, dan peserta lomba nyaman untuk mengikutinya," tandasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved