Pemilu 2024

PDIP Ditarget Raih 13 Kursi Pada Pileg Klungkung 2024

PDIP Klungkung ditarget menambah raihan "kursi" di legislatif pada Pileg Klungkung 2024 mendatang.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Harun Ar Rasyid
TB/Istimewa
Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom. Foto: Eka Mita Suputra 

SEMARAPURA,TRIBUNBALI- PDIP Klungkung ditarget menambah raihan "kursi" di legislatif pada Pileg Klungkung 2024 mendatang.

Bergabungnya Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di PDIP, diharapkan menjadi kekuatan baru PDIP Klungkung untuk meraih hasil maksimal dalam pemilu mendatang.

Saat ini PDIP Klungkung sebenarnya menjadi partai yang paling banyak menempatkan kadernya di DPRD Klungkung, yakni sebanyak 9 orang, dari total 30 orang jumlah anggota dewan di Klungkung.

Namun pada Pileg 2024 mendatang, pusat (DPP) menargetkan PDIP Klungkung minimal meraup 13 kursi di dewan, atau masing-masing menambah 1 kursi di setiap kecamatan.

Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom. Foto: Eka Mita Suputra
Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom. Foto: Eka Mita Suputra (TB/Istimewa)

"Kalau partai politik setiap 5 tahun selalu ditarget meraih tambahan kursi di legislatif. Tidak hanya di PDIP, di partai lain juga seperti itu. Mudah-mudahan dengan semua saling rangkul dan dekati masyarakat, semoga target itu tercapai," ujar Ketua DPC PDIP Klungkung AA Gde Anom belum lama ini.

Ketiga disinggung terkait target tersebut, pihaknya optimis selama tidak ada kader yang tidak bekerja. Saat ini DPC PDIP Klungkung juga tengah melakukan evaluasi terhadap kader yang dianggap tidak serius bekerja untuk partai berkaca dari Pileg 2019.

Menurut AA Gde Anom, saat Pileg tahun 2019 lalu ada caleg yang menurutnya sekali tidak bekerja. Sehingga raihan suara PDIP di Kecamatan Klungkung tidak maksimal. Ia tidak mau menyebut nama caleg tersebut, namun AA Gde Anom yang juga Ketua DPRD Klungkung memastikan tidak ada tempat (posisi caleg) bagi kader yang tidak serius berkerja untuk partai.

"Kami tidak berikan ruang (posisi caleg) bagi kader yang punya itikad tidak baik terhadap partai," tegasnya.

Selain itu, kehadiran Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang kini berseragam "banteng", diharapkan dapat meningkatkan raihan suara PDIP pada Pemilu 2024 mendatang.

"Semoga apa yang bupati perbuat untuk Klungkung selama 10 tahun, bisa berimbas positif ke PDIP," harapnya.

Ia juga mengungkapkan, telah memegang nama-nama calon yang akan maju pada Pileg 2024 mendatang. Nantinya nama-nama itu akan diteruskan ke DPD PDIP Provinsi Bali, untuk diajukan ke DPP PDIP

" Nama-nama (calon legislatif) sudah ada. Kami berproses dulu, nanti resminya turun dari DPP, ke DPD, baru setelah itu kami tindak lanjuti di DPC. Intinya kami menunggu perintah," ungkap AA Gde Anom. (mit)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved