AC Milan

Puji Pioli Soal Peran Kunci Leao dan Maignan Usai AC Milan Tumbangkan Inter Milan 3-2 di San Siro

Pelatih Stefano Pioli angkat bicara soal bagaimana AC Milan tampil mengejutkan dalam duel melawan Inter Milan, pujiannya kepada Rafael Leao dan Mike

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
Dok ist/twitter@acmilan
Rafael Leao dan Sandro Tonali merayakan gol penyama duel AC Milan vs Inter Milan pada duel Derby Della Madonnina di Serie A Liga Italia, Minggu 4 September 2022. Berlaga di San Siro, AC Milan vs Inter Milan berakhir dengan skor 3-2. 

TRIBUN-BALI.COM, MILAN – Pelatih Stefano Pioli angkat bicara soal bagaimana AC Milan tampil mengejutkan dalam duel melawan Inter Milan, pujiannya kepada Rafael Leao dan Mike Maignan di laga Milan vs Inter yang berakhir 3-2 di Serie A Liga Italia.

Ya, AC Milan tampil mengganas dan berhasil menumbangkan Inter Milan dalam bentrok pekan kelima Serie A Liga Italia yang bertajuk Derby Della Madonnina antara Milan vs Inter di San Siro, Minggu 4 September 2022.

Pada duel Derby di Serie A musim ini, AC Milan tampil lebih tangguh dan sukses menumbangkan rival bebuyutannya Inter Milan lewat skor 3-2.

Baca juga: Hasil Liga Italia, Klasemen Serie A, Puji Spalletti Soal Gol Kim dan Kvicha di Laga Lazio vs Napoli

Baca juga: Chelsea Gagal Dapatkan Leao di Bursa Transfer Pemain 2022, AC Milan Tolak Paket Pulisic & Uang 1,3 T

Baca juga: AC Milan Coret Enam Pemain di Liga Champions, Termasuk Zlatan Ibrahimovic dan 3 Pemain Baru Ini

Inter Milan membuka keunggulan lebih dulu ke gawang AC Milan di menit 21 melalui gol yang dilesakkan Marcelo Brozovic usai menerima asis manis dari Joaquin Correa. Skor pun 0-1 untuk keunggulan Inter Milan.

Selang tujuh menit kemudian, AC Milan lewat Rafael Leao berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah mengkonversi umpan Sandro Tonali menjadi gol.

Skor 1-1 menjadi penutup hingga babak pertama berakhir.

Usai jeda turun minum, AC Milan mulai menggebrak dan menambah dua gol lewat Olivier Giroud dan Rafael Leao di menit 54 dan 60.

AC Milan pun unggul 3-1 atas Inter Milan.

Kubu tim tamu sempat memperkecil keadaan menjadi 3-2 setelah Edin Dzeko berhasil mencetak gol di menit 67.

Skor 3-2 laga AC Milan vs Inter Milan itupun bertahan hingga peluit panjang wasit berbunyi sebagai tanda berakhirnya pertandingan di San Siro.

Menanggapi hasil kemenangan AC Milan vs Inter Milan ini, pelatih Stefano Pioli mengaku senang dan puas dengan kinerja yang diperlihatkan skuat Rossoneri kali ini.

“Jelas, ini adalah pertandingan head-to-head, selalu ada persaingan, lawan kami ingin membuktikan bahwa mereka lebih unggul karena berbagai alasan,” kata Stefano Pioli dikutip dari laman Football Italia.

“Saya sangat puas dengan sikap tim, kami mendominasi selama 70 menit, tetapi begitu kami sedikit rileks, kami mulai mengambil risiko,” imbuhnya.

Baca juga: AC Milan: Leao Nyaris ke Chelsea di Detik Terakhir Bursa Transfer, Maldini Tolak Cuan Fantastis Ini

Pada laga ini Stefano Pioli mengakui bahwa AC Milan bermain dengan gaya dan taktik yang berbeda selama 60 menit pertandingan melawan Inter.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved