Berita Bali

CFCD Dukung Pemerintah Dalam Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Tahun 2030

CFCD Dukung Pemerintah Dalam Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Tahun 2030

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Harun Ar Rasyid
(Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)
Foto bersama usai pembukaan secara resmi ISCOS 2022 yang dilanjutkan dengan Launching 1000 Kampong CSR for SDGs. 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Menuju 2030 sebagai tahun yang dinyatakan sebagai tahun pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs menjadi waktu yang tidak terlalu lama.

Dunia bisnis sebagai salah satu motor penggerak ekonomi telah memberi kontribusi tersendiri bagi perjalanan pencapaian SDGs dimaksud.

Corporate Forum for CSR Development ( CFCD) telah 20 tahun turut mendorong dunia usaha untuk lebih maju dan bersemangat, mendukung program-program yang pada saat ini terbukti turut mendukung pencapaian SDGs di Indonesia.

Indonesian SDGs Corporate Summit (ISCOS) adalah rangkaian kegiatan sebagai bagian dari Apresiasi (Award) bagi dunia bisnis yang diselenggarakan setiap tahun dalam Indonesia SDGs Award (ISDA).

Foto bersama usai pembukaan secara resmi ISCOS 2022 yang dilanjutkan dengan Launching 1000 Kampong CSR for SDGs.
Foto bersama usai pembukaan secara resmi ISCOS 2022 yang dilanjutkan dengan Launching 1000 Kampong CSR for SDGs. ((Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin))

Pada tahun ini ISCOS juga disertai dengan Peluncuran Seribu Kampong CSR untuk SDGs atau Launching 1.000 Kampong CSR for SDGs.

Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin hadir memberikan sambutan secara daring sekaligus membuka secara resmi ISCOS 2022 yang dilanjutkan dengan Launching 1000 Kampong CSR for SDGs.

Hadir dalam kegiatan ini sekira 60 perusahaan BUMN dan BUMS, termasuk perusahaan multinasional.

Dari institusi internasional mewakili ISO SGN Internasional Martin Neureiter, dari Austria.

Acara ini juga dihadiri daring oleh Menteri ESDM M. Arifin Tasrif, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ir. H. M. Ridwan Hisjam, Asisten Gubernur Bali.

Acara yang diselenggarakan di The Stones Hotel Legian, Kuta, Badung, Bali, 6-7 September 2022 ini dihadiri juga oleh Dr. Siti Nur Azizah Maruf Amin, selaku Board Advisor ISCOS yang akan menjadi salah satu narasumber.

Dr. Siti Nur Azizah turut serta melakukan Launching 1000 Kampong SDGs bersama perwakilan pemangku kepentingan termasuk dari dunia bisnis, pemerintah, pengurus dan penggiat CFCD.

Dalam sambutannya, Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan apresiasi atas kiprah dunia bisnis yang turut mendukung pencapaian SDGs, khususnya dalam jejaring kerja CFCD.

“Saya mengapresiasi kiprah dunia bisnis dalam jejaring CFCD yang terus mendukung pencapaian SDGs di Indonesia dengan aktif mendorong terwujudnya kemitraan strategis multipihak dalam pencapaian SDGs, membantu korporasi dalam merumuskan peran strategis baru pada SDGs dan keberlanjutannya, serta pemberdayaan masyarakat,” ujar Wapres.

Berbagai upaya tersebut, sambung Wapres, diharapkan dapat mengoptimalkan momentum terbangunnya integrasi, sinergitas serta kolaborasi yang menjadi kunci dalam proses pencapaian target pembangunan berkelanjutan melalui berbagai program yang sejalan dengan upaya pemerintah dalam pembangunan 3 pilar ekonomi, sosial dan lingkungan seperti dalam memberantas kemiskinan ekstrim, stunting dan perlindungan sosial, agar generasi mendatang tumbuh lebih kuat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved