Berita Jembrana

Jelang G20 dan Isu Pengamanan Terduga Teroris, Pintu Masuk Bali Terus Diperketat

Polres Jembrana terus memperketat pengamanan di pintu masuk bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

COCO
Suasana pemeriksaan kendaraan oleh petugas kepolisian di Pelabuhan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Polres Jembrana terus memperketat pengamanan di pintu masuk bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) terus dilakukan dengan melakukan pemeriksaan orang, barang dan kendaraan.

Selain itu, secara khusus personel Dalmas juga mengikuti lomba dan simulasi untuk kesiapan menghadapi G20. Kemampuan ini terus dilatih untuk mengantisipasi ekskalasi menjelang event internasional itu. 


"Untuk di pintu masuk Bali via Pelabuhan Gilimanuk, kita terus lakukan pengetatan dengan pemeriksaan barang, orang, kendaraan juga. Barang-barang berbahaya maupun hal yang berkaitan radikalisme," tegas Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana saat dikonfirmasi, Jumat 9 September 2022.

Baca juga: Nelayan Temukan Mayat Mengambang di Jembrana, Kondisi Tubuh Sudah Membengkak


Menurutnya, selain atensi dari pihak kepolisian, masyarakat diharapkan berperan untuk mendukung dan memberikan informasi kepada petugas terkait situasi dan kondisi keamanan di lingkungan masing-masing.


Disinggung mengenai pengamanan pintu masuk pasca adanya informasi pengamanan terduga teroris yang disebutkan tinggal di wilayah Banjar Bumi Asri, Denpasar, AKBP Dewa Juliana menegaskan, Pelabuhan Gilimanuk menjadi atensi. 

Baca juga: Sebelum Harga Naik, Nelayan Jembrana Sudah Sulit Cari Solar, Harap Pemerintah Beri Solusi 


"Pengamanan di pintu masuk Bali yang sangat jadi atensi. Pemeriksaan identitas di pintu masuk sangat detail dilakukan terutama untuk warga yang hendak masuk Bali. Kemudian untuk pelaksanaan yustisi juga kita rutin lakukan seperti pemeriksa KTP yang bekerjasama dengan Pemkab Jembrana," tandasnya. (*)

 

Berita lainnya di Berita Jembrana

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved