Bali United

Bali United Krisis Sayap, Nil Maizar: Dewa United Datang ke Sini untuk Menang

Bali United melawan Dewa United, Bali United kehilangan para winger andalan mereka

Tribun Bali/Adrian
Bali United tampil pincang saat melawan Dewa United pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Sabtu 10 September 2022. Laga ini menjadi pertemuan pertama kedua kesebelasan di Liga 1 - Bali United Krisis Sayap, Nil Maizar: Dewa United Datang ke Sini untuk Menang 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Bali United tampil pincang saat melawan Dewa United pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu 10 September 2022.

Laga ini menjadi pertemuan pertama kedua kesebelasan di Liga 1.

Selain Irfan Jaya, Rahmat, Kadek Agung dan Saimima, dalam sesi latihan, Jumat 9 September 2022 sore terlihat Yabes Roni dan Jajang Mulyana juga menjalani latihan terpisah yang diprediksi tidak bisa memperkuat tim dalam laga tersebut.

Melihat komposisi yang ada, Bali United kehilangan para winger andalan mereka, memasang Hendra Adi Bayauw dan menaikkan posisi Novri Setiawan bisa menjadi opsi pelatih.

Baca juga: Irfan Jaya dan Rahmat Cedera, Bayauw Bisa Unjuk Gigi di Bali United, Coach Teco: Punya Teknik Bagus

Padahal Bali United sedang menjaga tren positifnya, yang saat ini sudah mengantongi 6 kemenangan dan 2 kekalahan dari 8 pertandingan bertengger di posisi 3 klasemen sementara dengan 18 poin.

6 kemenangan diperoleh atas Persija Jakarta, RANS FC, Barito Putera, Persib Bandung, Persik Kediri dan Persebaya Surabaya, sedangkan dua kekalahan atas PSM Makassar dan Arema FC.

Bali United menjamu Dewa United dengan modal bagus 4 kemenangan beruntun.

Meski pertemuan Bali United dengan tim promosi Dewa United baru pertamakalinya, namun kedua pelatih sudah pernah bersua sebelumnya saat Nil Maizar menukangi Persela Lamongan dan Teco menukangi Bali United.

Nil Maizar dikenal sebagai pelatih yang atraktif dan excited untuk melawan tim-tim besar salah satunya Bali United.

Perang strategi akan terjadi dalam duel perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Menilik perjalanan hingga pekan ke-8, Bali United yang bercokol di papan atas memang unggul di atas angin dengan Dewa United yang berada di papan tengah.

Menengok pertemuan keduanya di Liga 1 musim 2018/2019, Teco pernah dipermalukan Nil Maizar dengan kekalahan Bali United 2-0 atas Persela Lamongan, dan di pertemuan kedua, Bali United yang berstatus tuan rumah hanya bisa menahan imbang Persela Lamongan dengan skor 1-1.

Di samping itu, selama menukangi Dewa United, coach Nil Maizar membawa 3 kemenangan, 1 seri dan 4 kekalahan dengan koleksi 10 poin berada di posisi ke-11.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tidak mempersoalkan keberadaan mantan pemain yang pernah berseragam Bali United kini membela Dewa United.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved