Kuliner Bali

Kuliner Bali, Babi Guling Pan Jonar Bagi-bagi 1000 Porsi Gratis dengan View Sawah dan Pantai

Kuliner Bali, Babi Guling Pan Jonar Bagi-bagi 1000 Porsi Gratis dengan View Sawah dan Pantai

Tribun Bali/Fenty Lilian Ariani
Kuliner Bali, Kiri - Owner Babi Guling Pan Jonar, Kanan - Nasi Babi Guling Pan Jonar. Ada 1000 porsi nasi be guling dibagikan gratis mulai hari ini 10 September 2022, mulai dari pukul 10 pagi sampai 6 sore WITA. Per hari ada 50 porsi gratis. 

TRIBUN-BALI.COM – kuliner Bali dengan olahan daging babi sudah menjadi favorit masyarakat Bali hingga wisatawan domestik atau mancanegara.
 
Tribunners pasti sudah tak asing lagi dengan kuliner Bali satu ini, yakni Babi Guling.
 
Babi Guling merupakan kuliner khas Bali yang berisi nasi, lawar khas bali ditambah dengan aneka lauk sepeti daging babi goreng, urutan babi (sosis babi ala Bali), kerupuk kulit babi, potongan daging babi yang sudah di panggang dengan bumbu khas Bali, tak lupa kulit babi panggang yang renyah.
 
Bali tak henti-hentinya selalu berinovasi dengan kulinernya, terlebih dengan warung babi guling satu ini yang menyajikan tempat dengan keindahan persawahan dan pantai.
 
Tribunners pasti sudah penasaran kan?
 
Warung tersebut bernama, Babi Guling Pan Jonar yang berlokasi di Jalan Pantai Keramas IV No. 7x Gianyar, Bali.


 
Babi Guling Pan Jonar baru saja melakukan opening pada Sabtu, 10 September 2022 kemarin tribunners.
 
Tak tanggung-tanggung mereka memiliki promo dengan menyiapkan 1000 porsi nasi be guling gratis bagi tribunners semua. Mulai tanggal 10 hingga 29 September 2022 dengan pembagian 50 Porsi setiap harinya.
 
Tim Tribun Bali secara langsung mewawancarai Bli Jonar yang mengatakan bahwa pendirian restoran ini bermula dari keluarga yang memang menyukai sensasi dari nasi be guling.

Kuliner Bali, Pengunjung Sedang Mencicipi Seporsi Nasi Babi Guling di Warung Pan Jonar
Kuliner Bali, Pengunjung Sedang Mencicipi Seporsi Nasi Babi Guling di Warung Pan Jonar


 
“ Ide ini tercetus dari ajik (ayah) yang mengusung konsep merakyat dengan mengemas dan mengikuti perkembangan trend saat ini,” ucap Bli Jonar.
 
Apalagi lokasi yang ditawarkan sangat nyaman dan berbeda, suasana persawahan akan menemani kita saat mencicipi Babi Guling Pan Jonar ini.
Tak hanya itu saja tribunners, keindahan Pantai Keramas juga akan menemani kalian lho.
 
 
Menu dan Harga di Babi Guling Pan Jonar
 
Bagi tribunners yang ingin mencicipi seporsi nasi babi guling di Babi Guling Pan Jonar cukup membayar mulai dari Rp 20 Ribu hingga Rp 35 Ribu saja.
 
Dengan harga tersebut tribunners sudah mendapatkan seporsi nasi babi guling dengan aneka lauknya, mulai dari lawar khas bali, potongan daging babi dengan bumbu khas gulingnya, kerupuk kulit babi, babi goreng, urutan babi, kulit babi panggang.


 
Untuk harga Rp 35 Ribu lebih banyak dan lengkap isiannya ditambah dengan kuah, tum babi, sate lilit dan tentunya isinya yang banyak.
 
Tribunners bisa langsung datang ke warung ini karena promo 1000 porsi nasi babi guling terus berlangsung.
 
Cita rasa bumbu khas Bali sangat otentik juga nikmat, ditambah dengan suasana tempat yang asri dan tenang menambah kepuasan tersendiri.


 
Salah satu pengunjung, Agung dari Blah Batuh mengatakan ia sengaja datang ke warung ini karena melihat promo dari Instagram.
 
Ia juga menambahkan seporsi nasi babi gulingnya enak dan pas, apalagi lawarnya sangat kental dengan cita rasa lawar gianyar berbeda dengan lawar di Denpasar yang cenderung agak manis.
 
Sementara itu, Bli Jonar berharap kedepannya agr babi guling Pan Jonar diketahui oleh wisatawan asing dan bukan hanya wisatawan lokal.
 
 
Rute Menuju Babi Guling Pan Jonar
 
Tribunners yang berangkat dari pusat Kota Denpasar , Renon bisa melewati Jalan Hang Tuah, kemudian ke Jalan By Pass Ngurah Rai dan Jalan Prof Ida Bagus Mantra dengan menempuh perjalanan sekitar 30 hingga 40 menit, putar balik ke Jalan Pantai Keramas.
 
Bila datang dari kawasan Kuta, Seminyak bisa melewati Jalan Bypass Ngurah Rai dan Jalan Prof Ida Bagus Mantra dengan waktu tempuh kurang lebih 45 hingga 60 menit.
 
Akses jalan menuju tempat tersebut sangat mudah, bisa di lalui menggunakan sepeda motor maupun mobil dengan fasilitas parkir yang luas.
 
Nah, tunggu apalagi tribunners langsung saja mencicipi kelezatan di Babi Guling Pan Jonar. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved