Piala Asia

Kata Shin Tae-yong Soal Kondisi Skuatnya Jelang Duel Pamungkas Timnas Indonesia U20 vs Vietnam U20

Pelatih skuat Garuda Muda, Shin Tae-yong menegaskan bahwa mental juang para pemainnya telah siap tempur melakoni duel terakhir Timnas Indonesia U20 vs

Editor: Ady Sucipto
Dok ist/PSSI
Pelatih Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia U20 vs Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 16 September 2022. Shin Tae-yong sukses mengantarkan Timnas Indonesia U20 menang 5-1 dan bersiap menghadapi duel sesungguhnya untuk merebutkan posisi utama grup Kualifikasi Piala Asia U20 2023 lawan Timnas Vietnam U20. 

TRIBUN-BALI.COM – Pelatih skuat Garuda Muda, Shin Tae-yong menegaskan bahwa mental juang para pemainnya telah siap tempur melakoni duel terakhir Timnas Indonesia U20 vs Vietnam U20.

Laga pamungkas di grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Timnas Indonesia U20 vs Vietnam U20 akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu 18 September 2022 malam ini.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U20 vs Vietnam U20 rencananya akan dimulai pada pukul 21.00 Wita dan tayang dalam Live Indosiar maupun live streaming Vidio.com.

Baca juga: Siaran Langsung Timnas Indonesia U20 vs Vietnam U20 Malam Ini dan Skenario Skuat Shin Tae-yong Lolos

Baca juga: Inilah Skenario Sulit Shin Tae-yong Jika Timnas Indonesia U20 vs Vietnam Berakhir Imbang Nanti Malam

Baca juga: Live Indosiar, Jadwal dan Link Streaming Timnas U-20 Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia

Ahli strategi Timnas Indonesia U20, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa mental pemain Garuda Muda saat ini tengah meningkat.

Perkembangan mental pemain Timnas Indonesia U20 Indonesia dapat dijadikan sebagai motivasi untuk tampil lebih baik dan menumbangkan Vietnam.

"Jadi tidak perlu khawatir masalah mental kalau sekarang karena perkembangan pemain luar biasa," ungkap  Shin Tae-yong dilansir via Bolasport.

"Sekarang saatnya menang dan tidak perlu takut lawan Vietnam, para pemain juga tidak perlu khawatir," imbuhnya.

Pada laga kali ini, kemenangan menjadi harga mutlak bagi skuat Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia U20 vs Vietnam U20.

Musababnya kedua tim sama-sama memiliki poin dan produktivitas gol yang serupa usai melakoni dua pertandingan sebelumnya.

Detailnya, Timnas Indonesia U20 berhasil mencukur Hong Kong 5-1 dan Timor Leste 4-0.

Demikian halnya, tim besutan Dinh The Nam yang sukses mengalahkan Hong Kong 5-1 dan Timor Leste 4-0.

Baca juga: INI Opsi Skenario Timnas U-20 Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia Selain Menang vs Vietnam

Berkat hasil di dua laga sebelumnya, baik Timnas Indonesia U20 dan Vietnam U20 sama-sama mengoleksi enam poin dengan mencatatkan sembilan gol.

Siapapun pemenang di laga Timnas Indonesia U20 vs Vietnam U20 secara otomatsi bakal menjadi juara grup F dan berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Namun apabila laga Timnas U20 Indonesia vs Vietnam berakhir imbang tanpa gol selama 90 menit, maka ditentukan dengan adu penalti.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved