Sponsored Content

Tekan Angka Pengangguran di Denpasar, Walikota Denpasar Buka Job Fair 2022

 Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi (DTKSK) Kota Denpasar menggelar job fair selama dua hari

Editor: Harun Ar Rasyid
TB/Istimewa
Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi (DTKSK) Kota Denpasar menggelar job fair selama dua hari, dimulai hari ini, Selasa (20/9/2022) hingga besok (21/9/2022) di Gedung Dharmanegara Alaya, Lumintang, Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi (DTKSK) Kota Denpasar menggelar job fair selama dua hari, dimulai hari ini, Selasa (20/9/2022) hingga besok (21/9/2022) di Gedung Dharmanegara Alaya, Lumintang, Denpasar.

Tersedia sebanyak 6.000 lowongan pekerjaan (loker) dari 30 perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Job Fair ini di buka langsung Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara ditandai dengan pemukulan kendang, yang pada kesempatan ini didampingi Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Wakil Ketua DPRD, Wayan Mariana Wandira, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. IA. Widnyani Wiradana, Perwakilan Forkopimda Kota Denpasar, dan Kepala Dinas DTKSK Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta.

Walikota Jaya Negara mengatakan pada Job Fair kali ini juga membuka lowongan kerja sektor pariwisata di Luar Negeri yakni Kota Darwin Australia. Hal sesuai kerjasama pariwisata yang telah disepakati antara Pemkot Denpasar dan Pemerintah Kota Darwin pada 13 Juni 2022 lalu. Hal ini untuk memenuhi kekurangan tenaga kerja di Kota Darwin.

Lebih lanjut Jaya Negara menuturkan keberadaan hotel di Kota Darwin yang kekurangan tenaga kerja tersebut tentunya akan memberikan peluang bagi banyaknya tenaga kerja pariwisata yang dimiliki Kota Denpasar.

Selain itu, pihaknya mengaku optimisme dan berharap dengan adanya Job Fair ini dapat mengentaskan atau setidaknya menjadi solusi dalam penyediaan lapangan kerja sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Denpasar. Jaya Negara menambahkan, tingkat pengangguran di Kota Denpasar saat ini masih tersisa 7,02 persen per Agustus-September 2022. Ia berharap kegiatan job fair ini dapat menekan lagi angka pengangguran di Kota Denpasar.

“Job Fair ini juga menjadi salah satu upaya untuk menekan tingkat inflasi di Kota Denpasar,” kata Jaya Negara.

Ditambahkannya, selain itu untuk pemulihan ekonomi, Pemkot Denpasar akan menyiapkan dua kawasan di Kota Denpasar menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan saat ini masih dalam proses permbangunan.

Kedua wilayah tersebut yakni kawasan Sanur dan di Bali Turtle Island Development (BTID) Serangan.

Untuk Sanur akan menjadi kawasan medical tourism atau wisata berbasis kesehatan, sedangkan BTID akan menjadi kawasan pariwisata berbasis pendidikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved