Sponsoed Content

Perajin Jembrana Diharapkan Bisa Perluas Pasar Melalui Pameran Kriyanusa

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba turut hadir dan memberikan dukungannya atas penyelenggaraan pameran Kriyanusa 2022

Istimewa
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba turut hadir dan memberikan dukungannya atas penyelenggaraan pameran Kriyanusa 2022 yang digelar di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Kamis 22 September 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba turut hadir dan memberikan dukungannya atas penyelenggaraan pameran Kriyanusa 2022 yang digelar di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Kamis 22 September 2022.

Pameran yang mengangkat tema "Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing" ini berlangsung mulai 21-25 September 2022 mendatang dan diikuti perajin dan UMKM seluruh Indonesia termasuk perajin asal Jembrana.


Di sisi lain, Ny Putri Suastini Koster juga turut menyaksikan peragaan busana karya para designer Bali yang digelar Dekranasda Provinsi Bali.


Bupati Tamba mengatakan, pameran ini sangat penting terutama bagi perajin asal Jembrana.

Baca juga: Jembrana Terima Penghargaan Kemendes PDTT, Kabupaten Pertama Terapkan Data Desa Berbasis SDGs Desa

Menurutnya, lewat Pameran Kriyanusa 2022, membantu pemasaran produk-produk binaan Dekranasda, memberikan ruang perajin se-Bali sekaligus mengasah kreativitas dan inovasi mereka agar dapat bersaing menampilkan produk kerajinan masing masing.


"Pameran ini penting karena banyak pelajaran yang didapat melalui event ini. Perajin dan UMKM bisa mengamati ragam motif, design, display, dan tentu bagaimana cara menjual produknya," kata Bupati.


Pria yang merupakan mantan Ketua Komisi III DPRD Bali ini menegaskan, melalui pameran Kriyanusa ini, berharap perajin dan UMKM Bali nantinya memiliki produk kerajinan dengan kualitas yang semakin baik, sehingga produk kerajinan daerah makin dikenal luas.

Baca juga: Kejari Jembrana Tangani 10 Perkara PPA, Meningkat Hampir 3 Kali Lipat dari 2021


"Ini upaya mendorong produk-produk kerajinan kita semakin dikenal luas. Saya juga berharap semeton-semeton Bali dan Jembrana yang ada di Jakarta memberikan dukungan dengan datang langsung ke Pameran Kriya Nusa di JCC karena banyak sekali produk kerajinan yang bagus bagus," katanya.


Bupati melanjutkan, dengan diresmikannya Rumah Tenun Jembrana nanti, adalah salah satu wujud dukungan bagi perajin dan UMKM di Jembrana.

Rumah Tenun diharapkan menjadi  wadah bagi para perajin Jembrana mengeksplorasi produk dan mendorong ide-ide kreatif dan inovatif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved