FIFA Matchday

Timnas Indonesia vs Curacao Berlangsung Malam Ini, Shin Tae-yong: Kami Siap Berikan yang Terbaik

Timnas Indonesia vs Curacao akan berlangsung malam ini pukul 20.00 WIB, Shin Tae-yong: Kami Siap Berikan yang Terbaik.

TRIBUN JABAR/ DENI DENASWARA
Pemain Timnas Indonesia melakukan pemanasan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat 23 September 2022 jelang menjamu Curacao pada laga FIFA Matchday 2022, Sabtu 24 September 2022 pukul 20.00 WIB. 

Timnas Indonesia vs Curacao Berlangsung Malam Ini, Shin Tae-yong: Kami Siap Berikan yang Terbaik

TRIBUN-BALI.COM - Agenda FIFA Matchday akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Curacao, dalam uji coba perdana di Stadion GBLA Kota Bandung, Sabtu 24 September 2022 pukul 20.00 WIB.

Kemenangan skuad Garuda dalam laga ini akan berdampak positif terhadap pemeringkatan ranking FIFA, dimana Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat 155.

Sedangkan, sang calon lawan Curacao berada cukup jauh di atas, dengan ranking 84.

Meski demikian, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan, timnya tidak akan gentar untuk menghadapi pasukan berjuluk La Pantera Azul tersebut.

"Kami tahu saat ini ada jarak yang cukup jauh antara ranking Indonesia dengan Curacao di FIFA, tapi itu bukan masalah, dan kami telah mempersiapkan diri dengan baik sejak latihan perdana pada tanggal 19 September kemarin, dan sampai saat ini semua berjalan baik," ujarnya dalam konferensi pers jelang pertandingan, di Harris Hotel & Convention Festival Citylink Bandung, Jumat 23 September 2022.

Shin Tae-yong optimis, timnya mampu memberikan penampilan terbaik dan mempersembahkan kemenangan bagi para suporter Timnas Indonesia, yang telah mendukung langsung ke stadion.

"Memang, secara peringkat Curacao tim yang lebih baik daripada tim kita, dan diperkuat oleh para pemain yang bermain di Eropa. Tapi kami tentunya akan memberikan yang terbaik besok, untuk masyarakat Indonesia dan untuk fans sepakbola Indonesia," kata dia.

Baca juga: Jelang Timnas Indonesia vs Curacao PSSI Harap Suporter Siapkan Dukungan Chants dan Koreo Terbaik

Terkait kondisi tim, pelatih asal Korea Selatan tersebut menegaskan, hanya Asnawi Mangkualam saja yang diragukan untuk tampil dalam laga besok.

Pasalnya, kondisi pemain kelahiran Makassar, 4 Oktober 1999 tersebut, tidak cukup baik untuk melakoni sebuah pertandingan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved