Persib Bandung

Perubahan Taktikal Luis Milla Jelang Persib Lawan Persija dan Eksperimen Baru Febri, Beckham, Frets

Momentum FIFA Match Day benar-benar dimanfaatkan Luis Milla untuk melakukan beberapa eksperimen taktikal baru oleh para pemain Persib Bandung.

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/kolase Tribun Bali/Persib
Pemain Frets Butuan (kiri) dan Febri Hariyadi (kanan) dalam laga uji coba antara Persib Bandung melawan Persib U20 belum lama ini. Menariknya, pelatih Luis Milla melakukan eksperimen posisi baru tiga pemain pilarnya seperti Frets Butuan, Febri Hariyadi dan Beckham Putra jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta akhir pekan ini. 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG – Momentum FIFA Match Day benar-benar dimanfaatkan Luis Milla untuk melakukan beberapa eksperimen taktikal baru oleh para pemain Persib Bandung.

Jelang duel laga big match melawan Persija Jakarta akhir pekan ini, Luis Milla menguji beberapa pemain Persib untuk menempati posisi baru saat laga ujicoba melawan Persib U-20, belum lama ini.

Dikutip Tribun Bali dari laman resmi klub Liga 1, Senin 26 September 2022,  Luis Milla terpantau melakukan uji coba pada para pemainnya seperti Febri Hariyadi, Beckham Putra, dan Frets Butuan.

Baca juga: Transfer Persib: Luis Milla Tak Perlu Pusing Cari Striker Lokal Top Liga 1, Dimas Drajad Available!

Luis Milla pada laga Persib tersebut menurunkan Febri Hariyadi bukan sebagai pemain gelandang sayap, melainkan wing back kiri.

Sementara Beckham Putra yang diketahui sebagai pemain penyerang tengah atau attacking midfielder justru ditugaskan oleh Luis Milla sebagai pemain sayap.

Lain halnya dengan Frets Butuan yang sebelumnya dipercaya untuk menempati posisi penyerang sayap kiri justru dipercaya oleh Luis Milla menempati posisi baru sebagai midfielder alias pemain tengah.

Jika menelisik taktik Luis Milla sebelumnya, sosok pemain bek sayap kiri, Daisuke Sato pun sempat dirotasi oleh sang juru racik Persib Bandung untuk menempati bek tengah.

Daisuke Sato pada posisi naturalnya diketahui sebagai pemain wing back atau full back kiri.

Namun semenjak kehadiran Luis Milla di Persib Bandung, perubahan pun menjadi suatu kemungkinan.

Luis Milla sebagaimana diketahui tak mau terlalu kaku untuk menempatkan pemainnya pada satu posisi tertentu saja.

Baca juga: ROTASI PEMAIN, Luis Milla Geser Beberapa Posisi Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta 

Entrenador asal Spanyol itu terus berupaya mencari solusi di balik potensi besar yang dimiliki para pemainnya.

 “Menjadi kesempatan bagi saya melihat kemungkinan pemain bermain pada posisi lainnya. Apalagi saat ini kami tidak bisa memainkan Zalnando dan pada posisi tersebut sebenarnya Sato yang menjadi alternatif. Tapi saya ingin memantau pemain lain yaitu Febri di posisi wing back kiri,” kata Luis Milla

“Saya juga ingin melihat Frets bermain di posisi gelandang. Karena dia mempunyai teknik yang sangat bagus dan dia juga cukup pintar untuk bermain di posisi tersebut. Jadi ini adalah pertandingan yang bagi pelatih bisa dimanfaatkan untuk menguji hal-hal baru,” ujar Milla. 

Sebagaimana diketahui pada jadwal Liga 1 2022/2023 pekan ke-11, Persib Bandung akan menghadapi laga big match melawan Persija Jakarta akhir pekan ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved