Persib Bandung

Transfer Persib: Luis Milla Tak Perlu Pusing Cari Striker Lokal Top Liga 1, Dimas Drajad Available!

Update transfer Persib dan kemungkinan Luis Milla akan membuka opsi untuk mendatangkan satu striker lokal pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Editor: Ady Sucipto
Dok ist/kolase Tribun Bali/Persib dan PSSI
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (kiri) dan pemain Timnas Indonesia, Dimas Drajad yang sukses main apik dengan mencetak gol dan asis di laga kontra Curacao di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Sabtu 24 September 2022. Berkat penampilan apiknya itu, bobotoh pun langsung meminta Luis Milla dan bos Persib boyong Dimas Drajad. 

TRIBUN-BALI.COM – Update transfer Persib dan kemungkinan Luis Milla akan membuka opsi untuk mendatangkan satu striker lokal pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Melansir dari laman transfermarkt, Persib Bandung saat ini hanya memiliki satu striker murni yaitu, David da Silva.

Persib Bandung sejatinya sudah memiliki dua pemain yang bisa diplot sebagai penyerang yakni Frets Butuan dan Ezra Walian.

Baca juga: Kata Daisuke Sato Jelang Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta, Luis Milla Siapkan Posisi Baru?

Namun faktanya, dua pemain tersebut bukanlah sebagai penyerang murni atau striker, melainkan penyerang sayap di Persib Bandung.

Apalagi, baik Frets Butuan dan Ezra Walian bukanlah pemain pilihan utama dari pelatih Luis Milla.

Menariknya, apabila Luis Milla membuka opsi pada bursa transfer Persib nanti, maka ia tak perlu pusing untuk mendatangkan striker lokal berkualitas bagi Maung Bandung.

Ya, striker nomor 9 Timnas Indonesia yang bermain di klub Persikabo 1973, Dimas Drajad, dapat menjadi pilihan Luis Milla untuk diboyong pada transfer Persib nanti.

Dimas Drajad diketahui adalah salah satu ujung tombak lokal yang performa mainnya sedang menanjak di musim ini.

Pemain Timnas Indonesia, Dimas Drajad saat merayakan gol di laga Timnas Indonesia vs Curacao dalam laga FIFA Matchday pada 24 September 2022.
Pemain Timnas Indonesia, Dimas Drajad saat merayakan gol di laga Timnas Indonesia vs Curacao dalam laga FIFA Matchday pada 24 September 2022. (PSSI)

Baca juga: Bobotoh Minta Luis Milla & Bos Persib Boyong Dimas Drajad Usai Cetak Gol Kemenangan Timnas Indonesia

Paling baru, pemain kelahiran Gresik, 30 Maret 1997 tersebut sukses menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia melawan Curacao di laga FIFA Match Day Sabtu pekan lalu.

Dimas Drajad dengan ketajaman instingnya berhasil menjebol gawang Curacao lewat sepakan backheel sekaligus mengantarkan kemenangan Timnas Indonesia 3-2 di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu 24 September 2022.

Gol Dimas Drajad berhasil dicetak pada menit 56 setelah mendapatkan umpan matang dari Pratama Arhan yang bekerjasama dengan Marc Klok.

Klok yang menguasai bola di luar area kotak penalti Curacao memberikan umpan kepada Pratama Arhan.

Pratama Arhan yang menyisir ruang kosong di sektor kanan Curacao langsung merangsek dan melepaskan asis kepada Dimas Drajad.

Dimas Drajad yang berada di area blind side Curacao secara jenius langsung melepaskan sepakan backheel sekaligus mengecoh kiper lawan.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved