Timnas Indonesia

Profil Shin Tae-yong & Puji Media Vietnam Usai Timnas Indonesia Kalahkan Curacao Tim Ranking 84 FIFA

Sepak terjang Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia lagi-lagi menjadi sorotan hangat dari media Vietnam.

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/PSSI
Pelatih Shin Tae-yong memberikan keterangan pers sebelum laga Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Match Day pekan lalu. Kemenangan Timnas Indonesia vs Curacao baru-baru ini memantik sorotan dan pujian dari media Vietnam. 

TRIBUN-BALI.COM – Sepak terjang Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia lagi-lagi menjadi sorotan hangat dari media Vietnam.

Ya, itu setelah Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong secara mengejutkan mampu mengalahkan Curacao lewat skor 3-2 di FIFA Match Day pada Sabtu 24 September 2022 di Stadion GBLA, Bandung.

Keberhasilan Shin Tae-yong meracik Timnas Indonesia dan menumbangkan Curacao yang notabene berada di peringkat 84 dunia menjadi pembicaraan hangat media Vietnam.

Baca juga: Mau Nonton Timnas Indonesia vs Curacao Besok? Simak Cara Beli dan Harga Tiket Pertandingan Laga Ini

Sebelumnya, Timnas Indonesia yang menghuni urutan ke-155 rangking FIFA, diprediksi bakal tampil keteteran menghadapi Curacao.

Timnas Indonesia sempat dikejutkan dengan gol cepat dari Curacao lebih dulu dan pelan namun pasti skuat asuhan Shin Tae-yong akhirnya membalikkan keadaan dan menyudahi pertandingan lewat skor 3-2.  

Kesuksesan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia menumbangkan Curacao pun memantik perhatian, salah satunya datang dari media Vietnam (Thethao247.vn )  yang menyorot pernyataan dari pelatih Korea Selatan itu.

Lewat artikel berjudul “Pelatih Indonesia secara mengejutkan rendah hati ketika ia membuat guncangan melawan tim yang memiliki peringkat FIFA lebih tinggi 71 di atasnya,”

Baca juga: Usai Kalahkan Curacao, Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Timnas Indonesia Ada di Lini Pertahanan

Sebagaimana diketahui, seusai mengantarkan Skuad Garuda menang, Shin Tae-yong pun mengakui keunggulan taktikal dan kecepatan pemain Curacao yang sempat menjebol gawang Timnas Indonesia.

Akan tetapi, lewat permainan kolektif dengan umpan-umpan pendek, Timnas Indonesia akhirnya sukses menumbangkan Curacao.

Pada akhir laga, kemenangan tersebut ternyata tidak membuat Shin Tae-yong berbangga hati soal efektivitas strategi dan racikannya.

 Ia justru memilih berterima kasih dan memuji perjuangan maksimal para pemain Timnas Indonesia yang tidak kenal menyerah hingga akhir pertandingan.

"Memang, Curacao memiliki peringkat yang lebih baik dari kami dan permainan yang mereka ciptakan juga lebih unggul," kata  Shin Tae-yong.

"Indonesia juga memiliki banyak kesulitan."

"Ketika kami membiarkan lawan mencetak gol terlebih dahulu, tapi untungnya kami bisa membalikkan keadaan."

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved