Berita Badung

Puan Maharani Ikut Tanam Padi di Badung, Bagikan Kaus Setelah Tinjau Pantai Pandawa

Ketua DPR RI Puan Maharani ikut menanam padi bersama petani dan mengunjungi Pantai Pandawa di Badung Bali

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Ketua DPR RI Puan Maharani saat mengunjungi Pantai Pandawa, Badung, Bali pada Rabu 28 September 2022 - Puan Maharani Ikut Tanam Padi di Badung, Bagikan Kaus Setelah Tinjau Pantai Pandawa 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Ketua DPR RI Puan Maharani tiba di Desa Sedang, Abiansemal, Badung, Bali langsung ikut menanam padi bersama petani, Rabu 28 September 2022.

Selain ikut menanam padi, Puan juga memantau beberapa hasil produk pertanian yang dipamerkan masyarakat setempat.

Hasil pemantauan di lokasi, saat menanam padi Puan menggunakan sepatu boot dan menuju sawah yang sudah dipersiapkan aparat desa setempat.

Sayangnya, proses penanaman padi yang dilakukan sedikit salah, lantaran penanaman dilakukan berjalan ke depan (maju) bukan ke belakang (mundur), seperti biasanya.

Baca juga: NGADU ke Puan Maharani Saat Kunjungi Pantai Pandawa, Ini Keluh Kesah Warga Desa Kutuh

Melihat kondisi itu, banyak masyarakat yang hadir pada saat itu pakrimik, menyebutkan proses penanaman padi semestinya berjalan ke belakang.

Kendati demikian Puan Maharani dalam sambutanya mengaku sedang belajar menanam padi.

Bahkan tujuannya ke Bali untuk melakukan pengawasan untuk melihat secara dekat bagaimana wisata yang ada di Bali dengan blue economi-nya.

"Jadi saya ingin melihat, bagaimana petani itu bisa melakukan pekerjaannya untuk membantu inflasi yang kemungkinan akan terjadi di beberapa wilayah di Indonesia," katanya saat ditemui seusai acara.

Sebelum ke Desa Sedang, Puan mengunjungi Pantai Pandawa ditemani Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Ardana Sukawati dan Bupati Badung Giri Prasta.

Kunjungan kerja Puan Maharani ke Bali kali ini guna menghadiri kegiatan transplantasi terumbu karang, pelepasan tukik, gerakan bersih-bersih pantai dan penataan kios/warung dalam rangka program ‘Kebijakan Menuju Ekonomi Biru’ Cintai Laut Dengan Aksi Nyata.

Dari laporan yang disampaikan kepadanya di Pantai Pandawa akan ada 51 kios yang dibangun (renovasi) sehingga kiosnya akan lebih baik dari yang sekarang.

"Tadi juga saya sudah pesan harus baik, bersih kemudian terawat. Sehingga kalau datang ke sini semuanya itu tertata dengan baik, Bali bisa menjadi lebih bagus lebih baik dan kebersihannya terjaga," imbuhnya.

"Saya juga minta MCK atau toiletnya itu dibangun lebih baik. Setuju gak? Apalagi perempuan ya kalau main ke pantai sesudahnya susah kalau toilet dan MCK nya tidak bersih atau tidak representatif. Benar atau enggak?," sambung Puan.

Seusai semua rangkaian kegiatan tersebut dan sudah berada di dalam mobil, Puan didatangi seorang warga yang ingin berfoto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved