Berita Denpasar

Jajaran Polsek Polresta Denpasar, Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

jajaran polsek di wilayah hukum Polresta Denpasar serentak mengikuti Upacara secara virtual pagi tadi.

TB/Istimewa
jajaran polsek di wilayah hukum Polresta Denpasar serentak mengikuti Upacara secara virtual pagi tadi. 

TRIBUN-BALI - Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 01 Oktober 2022, seluruh jajaran polsek di wilayah hukum Polresta Denpasar serentak mengikuti Upacara secara virtual pagi tadi.

Upacara ini pelaksanaannya dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur dengan tema Bangkit Bergerak Bersama Pancasila.

Upacara bendera yang di pimpin Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dilaksanakan secara virtual oleh Instansi pemerintahan dari masing - masing satuan kerja.

jajaran polsek di wilayah hukum Polresta Denpasar serentak mengikuti Upacara secara virtual pagi tadi.
jajaran polsek di wilayah hukum Polresta Denpasar serentak mengikuti Upacara secara virtual pagi tadi. (TB/Istimewa)

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa peringatan hari Kesaktian Pancasila dilakukan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa, termasuk penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"walaupun dilaksanakan secara virtual mari kita tingkatkan semangat hari Kesaktian Pancasila dalam menjaga keamanan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Bangkit Bergerak Bersama Pancasila" ucap kapolsek densel

Secara terpisah Kapolsek Kuta AKP Yogie Pramagita, mengatakan bahwa Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 mengangkat tema Bangkit Bergerak Bersama Pancasila dari Monumen Pancasila, bertindak sebagai inspektur Upacara Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Lebih lanjut dikatakan, Hari Kesaktian Pancasila merupakan perayaan pada bulan Oktober guna mengingatkan betapa pentingnya Pancasila sebagai dasar negara Bangsa Indonesia dan peringatan tersebut tidak lepas dari peristiwa bersejarah G30S PKI.

"Dengan semangat Kesaktian Pancasila kita tingkatkan keamanan wilayah menjelang perhelatan Event Internasional G20 dan sesuai penekanan Kapolresta Denpasar KBP Bambang Yugo Pamungkas, agar jajaran mengoptimalkan keamanan masing - masing dengan lakukan kegiatan Patroli dan Pengawasan sehingga kegiatan berjalan dengan sukses serta aman terkendali, " tutup AKP Yogie Pramagita. (*)

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved