Pemilu 2024

NasDem Usung Anies Pada Pilpres 2024, Menparekraf Sandiaga: Pasti Mendoakan Yang Terbaik

Menparekraf Sandiaga Uno angkat bicara terkait Anies Baswedan dan Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2024

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) - NasDem Usung Anies Pada Pilpres 2024, Menparekraf Sandiaga: Pasti Mendoakan Yang Terbaik 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang juga kader partai Gerindra, Sandiaga Uno angkat bicara terkait Anies Baswedan dan Prabowo Subianto yang memutuskan maju dalam Pilpres 2024.

Sandiaga pun mendoakan yang terbaik bagi Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

“Jadi yang sudah di deklarasikan itu Pak Prabowo, itu mantan saya juga. Mantan pasangan saya waktu Pilpres 2019. Sekarang Pak Anis di deklarasikan (Pilpres) juga, dan mantan juga waktu Pilgub. Untuk Pak Prabowo dan Pak Anis sendiri tentunya kami pasti mendoakan yang terbaik,” ujar Sandi usai meresmikan Kampus UMKM Shopee di Denpasar, Bali, Rabu 5 Oktober 2022.

Sandiaga menambahkan dinamika politik semakin meningkat, maka dari itu dirinya meminta semua harus menyiapkan diri memasuki tahapan Pemilu 2024.

Baca juga: PSI Usung Ganjar Pranowo Jadi Bacapres di Pemilu 2024, PSI Bali: Ganjar Mirip Dengan Pak Jokowi

Namun disamping menyiapkan diri, Sandiaga meminta semua pihak untuk memikirkan masalah ekonomi sekarang yang kondisinya buruk dampak pandemi Covid-19.

“Namun masalah ekonomi ini yang harus kita lebih kupas tentang apa yang harus kita hadapi, menghadapi resesi potensi tahun depan, inflasi yang kita hadapi tahun ini. Kalau meminjam istilah Bapak Presiden kan gelap tahun depan,” imbuh Sandiaga.

Dan Sandiaga sekarang akan fokus dengan tugas dan amanah yang sekarang sebagai Menteri.

“Di sistem demokrasi kita yang akan menentukan itu adalah partai politik. Saya sendiri sebagai Menteri yang bertugas, sekarang fokus pada tugas yang sekarang saya sedang jalani sebagai pembantu Presiden,” ungkapnya.

Lalu bagaimana jika dirinya dipilih dan dipasangkan untuk maju Pilpres 2024 mendatang.

“Nantinya apa yang diputuskan partai politik apakah saya ditugaskan terus menjadi Menteri atau diminta berpasangan sama Pak Prabowo atau dipasangkan sama Pak Anis. Kalau sama Pak Prabowo atau Pak Anis kan itu sudah kenal sangat dekat atau sama yang baru. Mungkin seperti Pak Ganjar atau sama yang baru tokoh lain kita tidak tahu,” kata Sandiaga.

“Jadi pada saat ini tentunya kita harus fokus pada tugas kita, nanti pada saat yang tepat kita harus memutuskan menerima tugas dari yang dilimpahkan nanti oleh partai politik yang menentukan,” sambungnya.

Disinggung apakah sudah ada partai lain yang mendekatinya untuk 2024, Sandiaga pun menegaskan kembali akan fokus terhadap tugasnya sekarang sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Pembicaraan akan terus, dinamika akan terus cair. Tapi saya akan fokus kepada masalah ekonomi, bukan siapa didukung siapa, siapa dipasangkan siapa, tapi apa konsep kita untuk menghadapi ekonomi yang semakin bergejolak, yang semakin tidak pasti, semakin kompleks dan GaJe gak jelas jadi gelap,” ucap Sandiaga.

Ia pun menilai tali silaturahmi harus tetap dijaga.

“Politik itu tidak boleh baper, kita harus terbuka. Silaturahim kita jaga dan kita hormati, dinamika ini dan kita sampaikan aspirasi yang didapatkan dari masyarakat,” demikian kata Sandiaga.(*).

Kumpulan Artikel Pemilu 2024

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved