Polisi Tembak Polisi

Respon Ayah Brigadir J Soal Permintaan Maaf Ferdy Sambo, Ungkap Tak Mau Mendahului Proses Hukum

Begini respon Samuel Hutabarat, Ayah Brigadir J soal permintaan maaf yang diungkapkan oleh Ferdy Sambo, ungkap tak mau mendahului proses hukum

Tribun-Jambi
Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak, orangtua Brigadir Yosua (Tribun Jambi) - Begini respon Samuel Hutabarat, Ayah Brigadir J soal permintaan maaf yang diungkapkan oleh Ferdy Sambo, ungkap tak mau mendahului proses hukum 

Respon Ayah Brigadir J Soal Permintaan Maaf Ferdy Sambo, Ungkap Tak Mau Mendahului Proses Hukum

TRIBUN-BALI.COM - Pasca permintaan maaf dari Ferdy Sambo, ayah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Samuel Hutabarat pun memberikan respons.

Samuel merespons permintaan maaf mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo atas kasus kematian putranya yang tewas tertembak pada 8 Juli 2022 lalu.

Sebelumnya, Ferdy Sambo mengucapkan permintaan maaf kepada orang tua Brigadir J setelah menjalani proses pelimpahan ke Kejaksaan Agung pada Rabu 5 Oktober 2022.

Menanggapi hal tersebut,  Samuel Hutabarat mengatakan, selaku umat beragama memang ada ajaran untuk saling maaf memaafkan.

"Memang soal permintaan maaf Ferdy Sambo, di agama apapun saya rasa itu selalu diajarkan untuk saling memaafkan," katanya, dikutip Tribunnews.com dari TribunJambi.com, Rabu 5 Oktober 2022.

Meski begitu,  Samuel Hutabarat masih ingin menunggu proses hukum.

"Tapi kita inikan tinggal di negara hukum, tentu saya tidak mau mendahului prosedur hukum yang berjalan ataupun keputusan keputusan hakim," imbuh Samuel Hutabarat.

Baca juga: Jumlah Harta Kekayaan Ferdy Sambo Sejak Tahun 2021 Tak Ada Di Situs LKHPN, Ini Penjelasan KPK

Lebih lanjut,  Samuel Hutabarat menyatakan, dirinya tak ingin tergesa-gesa mengucapkan kata penerimaan maaf tersebut.

Sebab, masih ingin menunggu keputusan persidangan soal hukuman dari  Ferdy Sambo dan tersangka lainnya.

"Jadi, untuk soal memaafkan setelah nanti ada nanti keputusan dari Majelis Hakim disitulah kita baru bisa berbicara soal maaf memaafkan," jelasnya.

Sebelumnya, Ferdy Sambo menyampaikan permintaan maafnya ke keluarga Brigadir J setelah pelimpahan ke kejaksaan pada Rabu 5 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu,  Ferdy Sambo juga mengungkapkan penyesalannya.

"Saya sangat menyesal, saya menyampaikan permohonan maaf kepada pihak-pihak yang sudah terdampak atas perbuatan saya, termasuk bapak dan ibu dari Josua," ucap Ferdy Sambo, tersangka pembunuhan Brigaidr J di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu 5 Oktober 2022.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved