Bulu Tangkis

Marcus/Kevin Turun Peringkat Bulu Tangkis Dunia, Indonesia di Salip Jepang

Justru ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berada di peringkat pertama dunia atau berada di atas pasangan ganda putra Indonesia tersebut.

AFP/RICHARD A. BROOKS
Hasil Japan Open 2022, Marcus/Kevin menangi duel dengan wakil Malaysia - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) melompat untuk melakukan smash di belakang pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon saat melawan pasangan pebulu tangkis Republik Ceko, Jaromir Janacek dan Tomas Svejda dalam laga hari ketiga Badminton World Championships (Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis) 2022 di Tokyo, Jepang, Rabu 24 Agustus 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARKabar Bulu Tangkis, pasangan ganda putra Indonesia kembali menjadi perbincangan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang kini menduduki peringkat kedua dunia setelah sebelumnya nyaman di posisi pertama.

Justru ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berada di peringkat pertama dunia atau berada di atas pasangan ganda putra Indonesia tersebut.

Sebelumnya mereka berhasil mengemas poin 214 , itu sejak tanggal 16 Maret 2017 dan menempatkan mereka diposisi pertama, namun kini turun satu peringkat.

Baca juga: Febby Out Hingga Membuat Pusing, Indonesia Kini Cari Tandem Ribka di Ganda Putri

Meski begitu, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) optimistis, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu memperbaiki peringkat pada akhir kalender kompetisi 2022.

“Setelah turun peringkat, mereka menjadi sorotan.”

“Pastinya ada strategi setelah itu, tetapi sedikit banyak orang juga sudah tahu karena sering bertemu Marcus/Kevin.”

“Lawan sudah mempelajari kelebihan dan kekurangan mereka,” kata Herry IP ditemui BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta.

 

“Sekarang tinggal bergantung saat bertanding di lapangan. Strateginya yang jauh lebih penting.”

“Kalau menurut saya, strategi itu jauh lebih penting saat naik gim pertama dan kedua. Kadang-kadang strategi disiapkan sebelum pertandingan.”

“Pemain dunia setiap hari bertanding tentunya ada perubahan. Kalau pemain muda, pasti naik kemampuannya karena mereka latihan kontinyu.”

“Yang jauh lebih penting strategi saat sedang bertanding,” ucap Herry.

Baca juga: Marsika Tunjung Berlatih di Yogyakarta Sebelum Ikuti Ajang Bulu Tangkis di Eropa

“Berbuat apa, strateginya seperti apa. Kita lihat fakta di lapangan, kadang-kadang strategi yang kita buat di lapangan saat prakteknya tidak ketemu karena musuh juga bisa mengubah strategi. Jadi, kita harus atur strategi saat di lapangan.”

Alasan di balik peningkatan peringkat Hoki/Kobayashi di peringkat dunia termasuk

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved