Breaking News:

Mobil Kodim 1002 HST Tabrak Tiga Orang Hingga Tewas, Dandim Buka Suara, Siap Bertanggung Jawab

Mobil Kodim 1002 HST Tabrak Tiga Orang Hingga Tewas, Dandim Buka Suara, Siap Bertanggung Jawab

 

 

TRIBUN-BALI.COM, BARABAI - Kodim 1002 Hulu Sungai Tengah menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal mobil dinas Kodim 1002 HST, Selasa (11/10/2022).

Kodim 1002 HST juga akan bertanggungjawab kepada pihak keluarga korban dari mulai kebutuhan penyelenggaraan jenazah sampai selesai.

"Saya atas nama Dandim 1002 HST mengucapkan turut berduka cita dan berbelasungkawa kepada pihak keluarga. Kodim 1002 akan bertanggung jawab sepenuhnya untuk kebutuhan penyelenggaraan jenazah korban, termasuk tahlilan sampai selesai. Kami akan membantu keperluan tersebut," kata Kasdim 1002 HST Mayor Arm Agus Sutisna kepada banjarmasinpost.co.id saat di rumah duka, Desa Binjai Pirua.

Baca juga: TERUNGKAP, Detik-detik Setelah Rizky Billar Lakukan KDRT, Rossa Ditelepon Lesti Kejora

Mewakili keluarga korban, Guru Akhmad Junaidi, yang juga ulama dari Kecamatan Labuanamas Utara menyatakan, pihak keluarga menerima musibah tersebut sebagai takdir Allah Subhanahuwata'ala.

"Siapa pun tidak ada yang menginginkan musibah seperti ini, tapi ini adalah keputusan Allah tidak bisa ditolak. Jadi kami menerima dan ridho saja atas keputusan Allah," ujarnya.

"Kodim juga menyatakan bertanggung jawab. Jadi inilah jalan terbaik kami tidak akan menuntut atau menggugat," ungkap Guru Junaidi didampingi anak korban Ustadz Mahdi.

Seperti diketahui mobil dinas jenis pikap milik Kodim 1002 Hulu Sungai Tengah menabrak Poskamling yang ada di pinggir jalan, Selasa (11/10/2022) sekitar pukul 07.00 Wita.

Baca juga: Lawan Gading Marten, Raffi Ahmad Incar Menang, Beri Pembuktian ke Gigi: Supaya Hadir Cipung Junior

Akibat kecelakaan tunggal itu, diketahui 3 warga meninggal dunia.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan A Yani Desa Binjai Pirua, Kecamatan Labuanamas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan.

Tiga korban meningga adalah yaitu Hj Rusnah (60) dan cucunya Karimah Zahra (4 bulan) serta M Hipni Abdillah (13).

Para korban tertabrak sopir mobil dinas Kodim 1002 HST saat insiden kecelakaan tunggal, Selasa (11/10/2022) pukul 07.00 wita.

Hj Rusnah tertabrak saat menggendong cucunya tersebut tak jauh dari poskamling yang ditabrak sang sopir.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved