Persib Bandung

Kabar Persib Bandung: Bos Persib Harapkan Pertandingan El Clasico Tak Digelar Malam Hari, High Risk

Kabar Persib Bandung, Komisaris PT  Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengharapkan laga el clasico tidak dilaksanakan pada malam hari

Tribun Jabar
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar. Kabar Persib Bandung: Bos Persib Harapkan Pertandingan El Clasico Tak Digelar Malam Hari, High Risk 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kabar Persib Bandung'> Persib Bandung, Komisaris PT  Persib Bandung'> Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengharapkan laga el clasico tidak dilaksanakan pada malam hari.

Bos Persib ini juga mengungkapkan kalau pertandingan yang memiliki resiko yang tinggi harus diusahakan agar berlangsung sore hari.

Umuh Muchtar juga meminta agar sepak bola di Indonesia tidak dijadikan keuntungan oleh pihak manapun sehingga mampu dinikmati oleh banyak kalangan.

Hal ini ,menjadi perhatian yang sangat serius bagi Persib Bandung'> Persib Bandung imbas dari kejadian di Kanjuruhan yang menyebabkan sebanyak 132 orang meninggal dunia.

FIFA merekomendasikan jadwal pertandingan malam hari yang tak akan lagi digelar untuk laga-laga sengit. Artinya Persib Bandung versus Persija Jakarta takkan digelar pada malam hari.

Baca juga: Kabar Transfer Persib: Ramai Rumakiek Sulit Diboyong, Pemain Persipura Ini Bisa Jadi Alternatif

"Di dalam surat FIFA itu yang high risk, berisiko tinggi itu sebaiknya tidak dilaksanakan di malam hari, berarti mungkin Persib Bandung'> Persib Bandung versus Persija jangan malam, Persebaya dengan Arema FC juga jangan malam," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Menurut Umuh pertandingan kompetisi di Indonesia, seharusnya digelar pada sore hari, demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan.

Bahkan, lanjut Umuh, sejak awal Persib sudah menjadi salah satu klub yang paling sering mengkritisi jadwal pertandingan malam hari.

Menurutnya, pihak kepolisian selaku panitia pengamanan pun keberatan dalam memberikan izin penyelenggaraan pertandingan, jika Persib Bandung harus terus bermain kandang pada malam hari di sepanjang kompetisi musim ini.

Baca juga: Seusai Nganggur dari Persib Bandung, Robert Alberts Diisukan Bakal ke Klub Elit di Liga Malaysia

Jika laga berlangsung malam hari, kata Umuh, sangat rawan terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Jadi, saya ucapkan terima kasih. Alhamdulillah, ini luar biasa," ujarnya.

Umuh juga meminta sepak bola tidak dijadikan keuntungan oleh pihak mana pun.

Umuh meminta PT LIB untuk mengatur waktu pertandingan yang wajar dan tetap mengutamakan pertimbangan keamanan serta keselamatan, dibandingkan keuntungan komersial.

Pelatih Luis Milla mengacungkan jempolnya usai meraih kemenangan di laga Persib Bandung vs RANS Nusantara FC dengan skor 2-1.
Pelatih Luis Milla mengacungkan jempolnya usai meraih kemenangan di laga Persib Bandung vs RANS Nusantara FC dengan skor 2-1. (dok its/Persib)

Luis Milla Khawatirkan Kondisi Pemain

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved